Kades Bontotengnga Kecamatan Sinjai Borong Resmi Melantik 11 Orang Perangkat Desa yang Dinyatakan Lulus Seleksi

oleh
Pelantikan Perangkat Desa Bontotengnga
Foto : Suasana pelantikan dan pengangkatan sumpah 11 orang perangkat desa Bontotengnga yang dinyatakan lulus seleksi di Aula Kanto Desa Bontotengnga, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai. Kamis (15/06/2017).

Sinjai Suara Lidik – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi pengangkatan perangkat desa, Kades Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Kamis (15/06/2017) akhirnya resmi melantik dan mengangkat sumpah 11 orang perangkat desa yang dinyakatan lulus seleksi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan suara lidik, 11 orang perangkat desa yang resmi dilantik diantaranya satu orang sekretaris desa, tiga orang Kaur (Kepala Urusan) dan tiga orang kasi (Kepala Seksi), serta 4 orang kepala dusun.

Pelantikan Perangkat Desa Bontotengnga
Foto : Suasana pelantikan dan pengangkatan sumpah 11 orang perangkat desa Bontotengnga yang dinyatakan lulus seleksi di Aula Kanto Desa Bontotengnga, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai. Kamis (15/06/2017).

Sekretaris desa dijabat oleh Bahtial, Kaur keuangan dijabat oleh Barlian, Kaur perencanaan dijabat Darmawati dan Arnani menjabat sebagai Kaur Keuangan. Selanjutnya untuk jabatan kepala seksi (Kasi), Jaya menjabat sebagai Kasi pemerintahan, Kasi kesejahteraan dijabat oleh Fatimang dan Kasi pelayanan dijabat oleh Andi Alimuddin.

Sementara itu untuk jabatan kepala dusun (Kadus), Sulfikar menjabat sebagai kadus Ta’juru’, Samsil sebagai kadus Pattiroang, Bahardi sebagai kadus Maccini’ dan Basri sebagai kadus Balantieng.

Kades Bontotengnga Kaswan Mahmud saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kedepan agar seluruh perangkat desa yang telah dilantik dan diangkat sumpahnya agar senantiasa bekerja maksimal serta mengedepankan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan kewajibannya sebagai aparatur sipil negara yang sejatinya melayani kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Pada intinya semua paratur desa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan telah dilantik serta diangkat sumpahnya kiranya dapat bekerja profesional sebagai pelayan rakyat, bukan menunjukkan kesombongan dan keangkuhan didepan masyarakat” tegas Kaswan kepada wartawan suara lidik.

Seluruh perangkat setelah dilantik dan diangkat sumpahnya oleh kepala desa Bontotengnga juga melakukan penandatangan fakta integritas sebagai tanda bahwa ke 11 orang perangkat desa tersebut bersedia bekerja maksimal, profesional dan mengedepankan loyalitas pelayanan kepada masyarakat.

Penandatanganan Fakta Integritas
Foto : Penandatanganan fakta integritas oleh seluruh perangkat desa yang telah dilantik dan di sumpah di hadapan Kepala Desa Bontotengnga Kaswan Mahmud. Kamis (15/06/2017).

Pelantikan dan pengangkatan sumpah ke 11 perangkat desa yang dinyatakan lulus seleksi juga dihadiri langsung oleh Camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal dan Kepala KUA Sinjai Borong Drs. H. Ambo Hasan serta Babinsa Desa Bontotengnga Sertu Bakri. (Insar/Awal Tiro/red 3).