Kades Lerang, Semoga Lewat Musrembang Harapan Warga Desa tercapai

oleh -

Pinrang, Suaralidik.com – Dalam rangka mempersiapkan Program Pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa Lerang, maka dari itu Pemerintah Desa Lerang menggelar Musrenbang Desa penyusunan RKP Desa tahun Anggaran 2020, Rabu (6/11/2019) jam 08.30 WITA di Aula kantor Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Lanrisang, Ansar, S.Sos, Kapospol Sub Sektor Lanrisang Ipda Darwis.M, Kades Lerang Ihksan. P. H. Cammang, Sekdes Rosmiati, S.Sos, Babinsa Desa Lerang Serda Frans.S.K, kepala BPD Muh. Yusuf, para Kepala Dusun, unsur perangkat desa, Pendamping Pemberdayaan Desa Uliana Usman, S. Pd, dan Kelompok Masyarakat.

Adapun jalannya acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar musdes oleh Kasi PMD. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, salah satu peserta musyawarah mengharapkan “Program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia.”

“Kami akan menampung aspirasi masyarakat, tentu tidak semua langsung di pasilitasi, tetapi secara bertahap kami akan langsung lakukan sesuai tugas kami sebagai pelayan masyarakat” katanya.
“Semoga nantinya masyarakat kita akan maju dan sejahtera, menjadi desa yang baik dari segi pendidikan, perekonomian dan kesehatan, kegiatan ini harus menjadi dorongan kita semua demi kemajuan bersama,” Ungkap Kades Ihksan. (MLP)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60