Kadin Sidrap Himbau Pengusaha Agar Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Penepatan Hasil Pemilu 2019

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, AM Yusuf Ruby menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kalangan pengusaha di daerah ini agar ikut menjaga kondusifitas situasi menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Untuk itu, kami meminta kepada masyarakat yang merasa tidak puas dengan keputusan KPU nantinya agar tidak turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa atau aksi protes lainnya. Mari kira sama-sama menghargai hasil demokrasi secara bijak dan dewasa,” ujar Yusuf Ruby via telepon selular kepada suaralidik.com, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, aksi turun ke jalan melakukan protes atas ketidakpuasan terhadap penetapan hasil pemilu tersebut hanya akan menimbulkan dampak kerugian besar, khususnya di sektor perekonomian. “Jangan kita terprovokasi terhadap hal-hal yang bisa merugikan diri kita sendiri. Kita harus menerima segala keputusan yang telah ditentukan oleh negara,” imbau Yusuf.

Dikatakannya, jika daerah menjadi kacau, tentu dengan sendirinya akan menciptakan dampak buruk terhadap perekonomian. “Dengan begitu, masyarakat akan menderita. Hal ini yang perlu dipikirkan bersama sebelum kita mengambil tindakan,” lontar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar ini.
(Fajar Udin)