Kadis Perkop UKM Banyuasin Tinjau Pabrik Grandula

oleh -
Foto : Drs.H. Lukman.MM mengecek mutu pupuk di pabrik grandula desa telang sari

Banyuasin, Suaralidik.com – Kepala dinas perdagangan koperasi dan UKM kab. Banyuasin Drs. H. Lukman, MM beserta rombongan, Kamis (17/1/2019) melakukan kunjungan kerja di Desa Telang Sari, Kecamatan Tanjung Lago.

Rombongan Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM itu disambut baik oleh kepala desa Telang Sari Kec.Tanjung lago, Elly Samsudin.

Kadis Lukman menjelaskan bahwa kedatangannya bukan merupakan suatu kunjungan kerja melainkan tanggung jawab saya sebagai kepala dinas.

“Tidak harus melihat jadwal untuk ke lokasi, kadang hari libur pun jika saya ingin turun kelapangan ya saya akan turun,silakan ditanya,”tutur Lukman.

Foto : Elly kades telang sari kec.tanjung lago disaat menyambut kadis perdagangan koperasi dan UKM kab. Banyuasin Drs.H. lukman.MM

Ia menambahkan kedatangannya ke pabrik Grandula desa telang sari supaya aktifitas di pabrik tersebut mulai berjalan kembali apalagi sudah 5-6 tahun pabrik ini tidur.

Setelah dilantik saya langsung turun gunung guna  program Bupati Banyuasin prima dapat disalurkan untuk rakyat dan bukan hanya sebagai slogan saja tapi melainkan kenyataan.

Lebih lanjut Lukman, dengan aktifnya pabrik grandula didesa Telang sari ini dapat menjadi pendukung program pemerintah menuju Banyuasin bangkit, jika pupuk tersedia, pupuk menjadi murah dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh petani.

Disinggung perihal kondisi bangunan pabrik, lukman mengatakan percuma pabriknya bagus jika tidak ada hasilnya, kita tunjukkan dulu hasilnya bahwa pabrik grandula didesa telang sari ini bisa berproduksi dan menghasilkan pupuk yang berkualitas sehingga sangat bermanfaat untuk para petanijuta  khususnya didesa telang sari.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ellly mengungkapkan dengan dikunjungi oleh kadis kab. Banyuasin ini merupakan langkah awal untuk menjadikan pabrik ini lebih maju serta dapat membantu kemajuan perekonomian didesa telang sari, tutupnya.(***adi)