banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Kadishub Kota Makassar : Uji Coba Rekayasa Lalin di Jembatan Barombong Berjalan Efektif

Lokasi Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Jembatan Barombong Berjalan Efektif Mengurai Kemacetan.

Makassar, SuaraLidik.com – Sebulan lebih uji coba rekayasa lalu lintas di jembatan Barombong dan sekitarnya berjalan sangat efektif untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi.

Terbutki, keluhan masyarakat yang sering dirasakan akibat kemacetan pada jam sibuk, seperti pagi hari dan saat sore hari di jalan tersebut sekarang sudah lagi tidak rasakan masyarakat.

Terlihat dari pantau di area sekitar jembatan Barombong nampak lancar dan terkendali. Beberapa petugas lapangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersama Satlantas Polrestabes Makassar terlihat berjaga, mengatur dan mengawasi proses pemberlakuan rekayasa lalu lintas di jembatan barombong dan sekitarnya, Selasa pagi (30/08/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Iman Hud, S.IP, M.Si dalam keterangannya mengatakan bahwa, keluhan tentang kemacetan yang sering terjadi di jembatan Barombong sekarang sudah jarang terdengar bahkan sudah tidak ada lagi.

“Setelah sebulan lebih uji coba rekayasa lalu lintas kita berlakukan di jembatan Barombong dan sekitarnya, alhamdulillah kita sudah bisa melihat sama-sama kalau ini cukup efektif untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas jalan tersebut,” jelas Iman Hud.(*)