Kadisnakertrans Sulsel Kunjungi Langsung Lokasi LTSA PMI di Parepare

oleh -
LSTA PMI Parepare - Andi Darmawan
Kunjungan Kadisnaketrans Provinsi Sulawesi selatan, Andi Darmawan Bintang ke LTSA PMI Parepare, Kamis (13/2)

Parepare, suara lidik.com – Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang mengunjungi lokasi pembangunan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Parepare, Kamis (13/2)

Baca Juga : PASMINDO dan Disnakertrans Sulsel Gagas Tuntas LTSA

Kunjungan perdana Andi Darmawan Bintang ke Kotamadya Parepare didampingi Kabid penempatan H Hasman dan dr.Syamsi Alang dan disambut langsung Kepala Disnakertrans kota Parepare Drs Abdul Latif dan pengurus PASMINDO Sulsel H. Amran.

Kehadiran Kadisnakertrans Provinsi Sulsel ini merupakan salah satu wujud perhatian terhadap PMI dalam kepengurusan kelengkapan dokumen untuk penempatan PMI ke luar negeri.

Kepada media, Andi Darmawan mengatakan bahwa sesuai dengan janji , pihaknya akan mengupayakan agar dalam bulan maret 2020 LTSA PMI kota Parepare sudah bisa beroperasi.

” Kita berupaya supaya kantor LTSA PMI Parepare ini bisa difunsikan dalam bulan maret ini, kita tinggal menunggu regulasi dan aturan terutama persoalan kelembagaan LTSA itu sendiri,” harap Andi Darmawan

Senada dengan Andi Darmawan, Abdul Latif berharap agar dengan adanya LTSA ini mampu menekan angka penempatan PMI secara ilegal.

“Kami berharap ini mampu mengurangi angka penenmpatan PMI secara ilegal, dengan adanya LTSA, pengurusan administrasi kependudukan, paspor dan lainnya akan lebih mudah karena bisa dikoneksikan dengan langsung data yang ada,” ucap Abdul Latif . (dws)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60