Kadispora Sulsel Berikan Penghargaan Kepada 10 Atlet Difabel

oleh

MAKASSAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan turut memberikan penghargaan kepada 10 atlet difabel atas pencapaiannya mendaki gunung Sesean, Toraja Utara pada 2 – 3 Desember 2017 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dispora Sulsel Sri Endang kepada 10 atlet penyandang disabilitas atau difabel di dalam kegiatan “Diskusi Publik: Refleksi Akhir Tahun Difabel Berhadapan dengan Hukum” di Aula Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya, Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, Rabu, 20 Desember 2017.

Ke 10 atlet difabel yang mendapat penghargaan itu, tiga diantaranya difabel netra; Adil R, Abdul Rahman dan Arifin Amir dan enam diantaranya difabel kinetik; Eko Peruge, Agus Salim, Faluphy Muhmud, Sukirman, Ariandy, Syawal. Kemudian satu difabel intelektual atau downsynrom bernama Jasri.

Kadispora Sulsel Sri Endang mengatakan piagam diberikan sebagai wujud penghargaan atas kemampuannya menunjukan bahwa difabel juga bisa melakukan kegiatan seperti kebanyakan orang.

“Ini tak seberapa. Tapi sebagai motivasi dan pemicu bagi difabel lainnya untuk mengekspresikan diri, ” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Polisi Umar Septono memberikan piagam penghargaan yang diwakili oleh Abdul Rahman dan Arifin Amin pada Selasa, 5 Desember 2017 di Markas Polda Sulsel, Jln Perintis Kemerdekaan, Makassar.