Kadiv Propam Polri Jabat Kapolda Metro Jaya

oleh
Logo Polri

JAKARTA,SUARALIDIK.com – Jabatan Kalemdikpol Polri sejak di dilantiknya Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri menggantikan posisi Budi Gunawan yang diangkat menjadi Kepala BIN, lowong.

Tak ingin kekosongan berlangsung lama, kursi jabatan Kalemdikpol Polri kini akan di isi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto sesuai Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2253/IX/2016.

Ilustrasi Mutasi Polri
Ilustrasi Mutasi Polri

Lalu, Jabatan Kapolda Metro Jaya akan dijabat siapa ?

Dalam TR Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang ditanda tangani Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mewakili Kapolri tertanggal 16 September 2016 tersebut, nama Irjen Pol Muh. Iriawan akan menggatikan posisi Moechgiyarto.

Muh.Iriawan saat ini adalah Kadiv Propam Polri. Selain Iriawan, dalam TR tersebut juga terdapat nama Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dalam rangka pensiun dimutasikan sebagai Perwira Tinggi ( Pati ) Mabes Polri.

Jabatan Kapolda Aceh akan di isi oleh Brigjen Rio Septianda Djambak, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh, sementara jabatan yang di tinggalkan Rio Septianda akan di isi oleh Brigjen Bambang Soerjahyo yang sebelumnya menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com