Kado Emas Akhir Tahun Arifuddin Pangka

oleh -

SUARALIDIK.COM – Salah satu senior saya di organisasi atau paguyuban perantau asal Sulawesi Selatan, BPP KKSS adalah bernama Bapak Ariefuddin Pangka (Pak Arief). Beliau termasuk salah senior yang hingga kini masih aktif dan tercatat sebagai salah satu Wakil Ketua Umum di Kabinet Bapak Muchlis Patahna, masa bakti 2019-2024.

Pak Arief ini mantan saudagar ekspedisi laut untuk alat-alat berat seperti eskavator, bulduser, mobil, dan beras yang sukses. Pak Arief adalah saudagar yang pernah jaya dan kini menikmati hari tuanya bersama istri dan anak-cucunya dengan bahagia. Pak Arief juga tergolong orang tua yang taat ibadah, berhasil membesarkan dan membahagiakan istri dan anak-cucunya.Pak Arief di akhir tahun, tepatnya, 22 Desember 2029 mengundang saya dan istri saya menghadiri acara syukuran 50 tahun perkawinannya di sebuah restoran indah, Cerita Rasa di kawasan Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan. Saya dan istri menyaksikan ratusan tamu dan undangan menghadiri dan bergantian mengucapkan selamat berbahagia kepada Pak Arief bersama istrinya, Andi Fitriani. Kami menyaksikan Pak Arief larut dalam suasana bahagia bersama keluarga besar, kelima anaknya (1 telah wafat), lima menantu dan bersama 18 cucunya.

Pak Arief mengisahkan dirinya menikahi putri pilihan Ibunya, Andi Fitriani, 21 Desember 1969 di Parepare, Sulawesi Selatan, 50 tahun lampau.

Bagi saya, Pak Arief adalah salah satu ayah atau suami yang baik diteladani. Suami yang telah menjaga dan menghadirkan kebahagiaan di rumah tangganya hingga hari ini, sehidup-semati dengan istrinya tunggalnya, Andi Fitriani. Masya Allah.

Salah satu kado istrimewa yang dibawa pulang oleh para tetamu dan keluarga Pak Arief malam itu adalah buku, “Kado Pernikahan Emas Ariefuddin Pangka & Andi Fitriani. Buku itu ditulis oleh saya dan Alif We Onggang, kolega saya di Majalah Pinisi KKSS.

Saya ikut mendoakan agar Pak Areifuddin Pangka panjang umur, sehat, dan selalu diliputi suasana kebahagiaan bersama keluarga besarnya, terutama di tahun 2020. Amien.

Ciloto, Puncak, 1 Januari 2020.
M. Saleh Mude

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60