Kado Istimewa Akhir Tahun, Boltim Dapat Dua Penghargaan

oleh -23 views
Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit saat menerima dua penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambay di Auditoriom Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.
Photo : Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit saat menerima dua penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambay di Auditoriom Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Boltim – suaralidik.com, Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik kedua se Sulut dalam kinerja penyaluran dana DAK fisik serta terbaik ketiga dalam kinerja penyaluran dana desa se Provinsi Sulut tahun 2018. Kedua penghargaan itu diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit yang didampingi Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/12/2018).

Dengan raihan tersebut, Wabup mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah bekerja bersungguh-sungguh sehingga Boltim bisa menempati peringkat yang baik. Kendati demikian, dirinya juga berpesan, agar raihan tersebut tidak menjadi hal untuk berpuas diri. “Semoga penghargaan ini membuat kita semua semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Wabup menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Transfer ke Daerah serta Dana Desa Tahun 2019 dari Gubernur Sulut. “Tahun 2019, alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Boltim ditetapkan sebesar Rp. 560 Miliar,” ungkapnya.

Wabup berharap, dengan diterimanya DIPA dan Dana Transfer ke Daerah serta Dana Desa Tahun Anggaran 2019 tersebut, pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian Sulut. “Presiden menginginkan belanja APBN tahun 2019 difokuskan untuk pembangunan SDM, peningkatan daya saing, memperkuat ekspor dan investasi serta untuk penguatan value of money. Penggunaan anggaran juga diminta berfokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan,” tandasnya. (***bob/TUP HUMAS & PROTOKOL)