KAHMI Boltim Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa di 3 Kecamatan

oleh
KAHMI Boltim
Dokumentasi KAHMI Boltim saat berbagi sembako kepada kaum dhuafa

BOLTIM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu yang tersebar pada tiga kecamatan di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Kamis (07/06/2018).

Ketua Presidium KAHMI Boltim, Robby Mamonto, mengungkapkan, paket sembako yang terdistribusi berkat penggalangan dana para alumni HMI dari berbagai profesi yang tersebar di Boltim.

Adapun paket sembako yang dibagikan ini berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng, susu, teh serta kopi. “Sembako ini sebagai wujud kepedulian KAHMI kepada fakir miskin yang membutuhkannya. Terlebih, menjelang lebaran seperti ini kondisi harga sembako di pasaran mengalami kenaikan,” kata Robby.

Menurutnya, sasaran distribusi paket sembako tersebut para janda, warga miskin, serta para mualaf yang telah terdata. “Ini juga bagian dari silaturahmi KAHMI dengan sesama umat muslim, dalam rangka mempertegas komitmen keumatan dan keislaman di Boltim,” ucapnya.

Senada dengan itu, Endang Eraku, aktifis Forum HMI-Wati (FORHATI) Boltim, menambahkan, penyaluran sembaku tersebut merata dibagi pada lima kecamatan se-Boltim. “Baru-baru ini, beberapa paket sembako sudah lebih dulu disalurkan di dua kecamatan, seperti Tutuyan dan Kotabunan. Hari ini, lanjutan tiga kecamatan di wilayah Modayag Bersatu,” tuturnya.
Amatan wartawan, selain mendapat respon positif dari warga, acara itu turut dihadiri Camat Modayag, Uyun K Pangalima. Lawatan distribusi paket sembako KAHMI ini, ditutup dengan acara buka puasa bersama anak yatim di kediaman Presidium KAHMI Boltim, Hendra Damopolii. (***bob)