Kakak Ahok Ajak Warga Bulukumba Berjuang Bersama di Pilgub Sulsel 2018

oleh
Andi Analta Baso Amir Sosialisasi ke warga Bulukumba untuk berjuang di Pilgub Sulsel 2018. Sabtu (21/10/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Salah satu Bakal Calon Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Analta Baso Amir berkunjung ke kabupaten Bulukumba Sulawesi-Selatan. Sabtu (21/10/17).

Andi Analta Baso Amir.

Andi Analta yang juga merupakan kakak angkat mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ini melakukan sosialisasi dengan bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan juga organisasi di Bola Kambarae.

“Saat ini saya hanya melakukan kunjungan saja ke tokoh tokoh adat, pemuda dan organisasi organisasi ,saya datang bukan untuk meminta dipilih tapi mengajak bersama sama untuk  berjuang karena Rasulullah melarang kita untuk meminta jabatan tapi kalau ditunjuk kita harus lakukan,”jelasnya dihadapan wartawan,” tutur anak mantan Bupati Bone Andi  Baso Amir itu.

Ia juga menambahkan bila nantinya akan maju lewat jalur independen karena tidak memungkinkan lewat jalur partai politik.

“Ini sebagai salah satu wujud syukur bahwa saya harus turun menjadi gubernur untuk nantinya melayani raja raja yang mana raja itu adalah rakyat”, jelasnya.

Ditanya terkait kasus penistaan agama yang menimpa saudara angkatnya Ahok, Andi Analta mengatakan bahwa dirinya akan menjelaskan kepada siapapun bahwa tidak ada ruang bagi sang penista agama jadi siapapun itu harus bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Andi Analta berharap bila nantinya ia terpilih menjadi gubernur Sul-Sel salah satu langkah yang akan diambil adalah memberabtas Narkoba dan Korupsi.

“Ada dua hal permasalahan yang mendasar di sulawesi-Sekatan yakni Korupsi dan Narkoba yang merajalela dan saya akan lawan,” kuncinya.

Rida tim penenangan Andi Analtta menambahkan saat ini timnya tengah berupaya mengumpulkan dukungan sebagai syarat untuk maju lewat jalur independent.

“yah meski dianggap sudah telat tapi kami yakin kami bisa mengumpulman dukungan sebelum batas akhir november mendatang”, kata master tim pemenangan Andi Analta itu.

Rida juga menyampaikan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak diantaranya sejumlah tokoh pemuda, kepala desa, aktifis dan para pemangku adat. “Semua memberikan respon yang baik dan membeti dukungan kepada Pua Alla(Andi Analta)”, pungkasnya.

Saat melakukan sosialisasi Andi Analta juga membagi bagikan puisi yang dibuatnya kepada warga yang hadir,puisi tersebut dibuat khusus untuk Ulabg tahun Sul-Sel yang ke 348.

“jadi isi puisi ini merangkum semua permaslahan disegala aspek,ekonomi,budaya,pertahanan dan juga ideologi Pancasila,saya berharap apa yang trrtuang dalam puisi ini mampu di aplikasikan di kehidupan sehari hari”, tutup Rida.