Kakanwil Sulsel Himbau Jemaah Haji Bulukumba Perbanyak Kesabaran di Tanah Suci Mekkah

oleh

SUARALIDIK.COM, Bulukumba – Dibuka Langsung oleh Bapak Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, sebanyak 413 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bulukumba mengikuti Manasik Haji yang dipusatkan di Masjid Agung Kota Bulukumba. Kamis (06/07/2017)

Kakanwil Sulsel Himbau Jemaah Haji Bulukumba Perbanyak Kesabaran di Tanah Suci Mekkah

Kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Seksi penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Bulukumba ini dimulai pada pagi hari pukul 09.00 wita ini, juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama prov. Sulsel H. Abd. Wahid Thahir sekaligus memberikan materi manasik seputar kebijakan perhajian tahun 2017 ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba ini berpesan agar menjaga nama baik kabupaten bulukumba selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, patihu segala aturan dan petunjuk dari para petugas haji baik yang menyertai jemaah haji di kloter maupun yang di arab saudi sana, fokuslah beribadah, pesan Beliau.

Sementara itu, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel yang didampingi oleh Ka. Kankemenag Bulukumba H. Muh. Rasbi dan Kasi PHU H. A. Mapparola dan Kasi Bimas Islam H. Abd. Hafid dalam materinya menghimbau kepada seluruh jemaah calon haji Bulukumba agar menghindari pelanggaran pelanggaran kecil dan yang kadang dianggap sepele selama menunaikan ibadah, misalnya Suka , bertengkar, lalai dalam melaksanakan ibadah sholat khususnya saat Arbain di Madinah, cara berpakaian ihram dan sebagainya.

Mulai saat ini harus melatih diri ilmu kesabaran, dan jangan malu bertanya kepada petugas haji yang sudah ditunjuk dan disiapkan oleh Kementerian Agama. “Pegai Sabbara’ta” (Perbanyak kesabaran) karena ini merupakan salah satu kunci menuju haji yang mabrur, pesan beliau.

Tahun ini, Jemaah haji Bulukumba terbagi dalam lebih satu kloter. Yang terbanyak akan diberangkatkan di kloter 7 yaitu sebanyak 401 orang jemaah calon haji yang rencananya akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2017 dan sisanya akan diberangkatkan di kloter lain. [WRD|Red3]