Kakek Kama di Soppeng, Sahur Dan Buka Puasa Hanya Dengan Nasi Putih

oleh -

SOPPENG, suaralidik.com — Ahad 19 Mei 2019 Volunteer Tim Amal Bkks dan Selfitta Soppeng kembali mendatangi
Kakek Kama seorang bujang, umur sekitar 55 sd 60 tahun alamat Lenrang tepatnya Bulu Lenrang jalan Kuburan Desa Jampu Kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng, Kakek kama bekerja membersihkan kuburan dengan gaji sukarela dari pesiarah kubur disaat-saat tertentu misalnya hari Raya idul Fitri dan Idul adha.

Kunjungan kali ini, kami menyaksikan pemandangan yang sangat memilukan dimana kakek kama yang hidup sebatang kara dalam gubuk tua yang dibangun di lahan milik orang lain sedang asyik memasak sesuatu untuk persiapan buka puasa, merasa penasaran kamipun mencoba cari tau apa sebenarnya yang dimasak si kakek, ternyata kakek kama lagi masak nasi yang merupakan menu untuk sahur dan berbuka tanpa lauk pauk dan tanpa sayur selama Ramadhan namun beliau jalani dengan ikhlas dan sabar dengan puasa full selama ramadhan ini.

Dalam bulan suci Ramadhan kita disuguhkan dengan makanan dan minuman yang beraneka macam rasa ternyata diluar sana orang tua/saudara semuslim kita hanya mampu sahur dan buka dengan nasi putih.

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, mari kita berbagi atas rezky yang Allah berikan kepada kita untuk mereka yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua. (Fajar Udin)