Kampanye di Palopo, Ini Target Politik Nurdin Abdullah Untuk Pedagang dan Nelayan

oleh
Nurdin Abdullah di Palopo
Nurdin Abdullah bersama Tim di Tempat Pelelangan Ikan Palopo,Senin (9/4/2018)

Palopo,suaralidik.com – Hari ini, Senin (9/4/2018) Salah satu kandidat Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah bersama tim merapat ke palopo untuk kegiatan kampanye.

Setiba di Palopo, Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) ini langsung mengunjugi para nelayan di Pelelangan Ikan dan para pedagang Pusat Niaga Palopo.

Dalam dialog terbukanya bersama nelayan, NA menyampaikan kalau penggunaan teknologi penangkapan ikan seperti sonar untuk mendeteksi wilayah laut yang kaya ikan harus diterapkan yang bertujuan memudahkan para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan.

NA Alias Prof Andalan, juga menyebutkan kalau dirinya yang akan terpilih maka akan dibangun tempat pelelangan ikan yang dilengkapi dengan ‘cold strorage’ agar kualitas ikan tetap terjaga dan membangun industri perikanan dengan melibatkan para nelayan agar nelayan juga ikut terangkat kesejahteraannya.

Pemerintah harus memfasilitasi dan memberikan bantuan tersebut kepada nelayan, sebut NA kepada nelayan dengan nada lembut.

Menurutnya Pelaku usaha dan pedagang UMKM juga sangatlah penting untuk menggerakkan roda perekeonomian Sulawesi Selatan. Prof Andalan akan memberikan pelatihan dan bantuan modal untuk para pedagang kecil agar mampu bersaing di era internet dan global. (***BCHT)