Kampanye di Tana Toraja, Agus -Tanribali Silaturahmi Dengan Badan Pekerja Gereja Toraja

oleh -174 views
Agus Tanribali
Pasangan Agus Arifin Num'ang-Tanribali Lamo saat bersilaturahmi dengan Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, disambut oleh Pendeta Musa Salusu, serta dua wakil ketua Pendeta Dr Alfredo Anggui, dan Pendeta Yahya Boong, Selasa (3/4/2018)

TORAJA,suaralidik.com – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang, Selasa 3 Maret 2018 melanjutkan sosialisasi dan kampanyenya di Kabupaten Tana Toraja.

Kali ini, pasangan Tanribali Lamo ini, bersilaturahmi dengan Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, yang disambut oleh ketua umumnya, Pendeta Musa Salusu, serta dua wakil ketua Pendeta Dr Alfredo Anggui, dan Pendeta Yahya Boong.

Pendeta Musa pada kegiatan tersebut, mengapresiasi kerja Agus Arifin Nu’mang, selama 10 tahun menjadi Wakil Gubernur Sulsel. “Buka hanya dibidang pemerintahan, tapi Agus memberi perhatian yang sangat besar terhadap Gereja Toraja. Bahkan kerja sama gereja bisa dibangun dengan Pemerintah Provinsi,” ungkap Pendeta Musa.

Jika Agus-Tanribali yang diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP ini menang, dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, hubungan baik pemerintah provinsi dan Gereja Toraja tetap terjaga.

Sementara itu, Agus Arifin Nu’mang pun mengakui, jika selama 10 tahun menjabat, hubungan emosional dengan masyarakat Toraja sudah sangat melekat. “Pariwisata pada umumnya, dan wisata religi di Toraja terus berkembang,” katanya.

Agus pun meminta doa restu, agar upaya menjadi Gubernur Sulsel bisa tercapai. Dan apa yang telah diraih selama 10 tahun bersama, tidak terlepas dari kerja sama dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan semua unsur, termasuk masyarakat Toraja.

“Masa jabatan saya sebagai Wakil Gubernur juga sudah akan berakhir 8 April ini. Terima kasih atas semua pengertian umat Gereja Toraja kepada Pemprov Sulsel. Jika ada program yang belum berjalan di Toraja, maka itu akan jadi prioritas Agus-Tanribali saat terpilih nanti, seperti pembangunan infrastruktur jalan,” pungkas Agus. (**BCHT)