Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba; Sepanjang Tahun 2019, Tercatat 574 Kecelakaan

oleh -
Satlantas Polres Bulukumba
Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman

Bulukumba, Suaralidik.com – Berdasarkan database Satlantas Polres Bulukumba, sepanjang tahun 2019 telah tercatat sebanyak 574 peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi wilayah hukum Polres Bulukumba.

Dari 574 lakalantas, tercatat sebanyak 213 peristiwa Lakalantas dari kalangan pelajar dengan usia 11 – 17 tahun.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman saat mendatangi salah satu korban Lakalantas malam pergantian tahun baru di RS. Sultan Dg. Raja , Rabu (1/1/20)

Lebih lanjut dikatakannya, peristiwa kecelakaan pada malam pergantian tahun biasanya meningkat dari hari biasanya lantaran banyak faktor penyebab kecelakaan di malam hari H itu

“..Malam ini, baru satu data pristiwa lakalantas yang kami tangani, tetapi lakalantas tunggal sudah banyak…” ucap Herman.

Lanjut dikatakannya faktor-faktor penyebab lakalantas itu banyak terjadi lantaran efek miras yang sudah dikosumsi oleh oknum pengendara baik umur yang sudah tua dan terlebih umur yang muda.

“…selain itu melirik pengendara di jalan, tidak sedikit anak dibawah umur bahkan mengendarai sepeda motor..” tutupnya. (***Anto)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60