Kantor Bawaslu Sumatera Selatan Didemo, Ini Aspirasi Mereka

oleh -1 views
Foto : Bawaslu Sumatera Selatan didemo

PALEMBANG, Suaralidik.com – Puluhan massa dari partai keadilan sejahtera (PKS) mengeruduk kantor Bawaslu Sum-sel di jln.Opi Jakabaring, meminta untuk memperoses dugaan kecurangan rekapitulasi pileg Di KPUD empat lawang dan PPK TaLang Kelapa Banyuasin, Selasa (07/05/2019) dua hari yang lalu.

Dikomandoi oleh wakil ketua DPW PKS Sumsel Askweni, dalam orasinya mengatakan,” bahwa ada dugaan kecurangan yang telah dilakukan oknum penyelenggara pemilu di empat lawang dan PPK talang kelapa Banyuasin.

Dalam aksi tersebut, massa dikawal langsung oleh aparat kepolisian dan TNI untuk Menuju ke kantor Bawaslu sumsel,sehinga petugas dari kepolisian harus mengalikan arus lalu lintas ke jalur kanan
pagar kantor Bawaslu.

“Askweni berharap kepada Bawaslu agar memproses DA1 yang tidak sesuai dengan C1,baik pilcaleg dari DPR RI maupun Provinsi,yang ada di empat lawang dan PPK Talang kelapa Banyuasin”,ujarnya.

Sambung Askweni, penggelembungan suara yang terjadi sangat luar biasa hingga mencapai puluhan ribu suara,soal partai yang bermain kami tidak mau menyebutkan, karena menjaga kode etik”.

Kemudian perwakilan dari massa pendemo diterima oleh ketua Bawaslu sumsel Iin irwato,ST,MM didampingi Iwan Ardiansyah,junaidi dan plh kasek Bawaslu karlinsu.

“kami terima secara terbuka laporan perihal adanya pemalsuan dan kami secepat nya akan memproses dengan alat bukti yang ada”.

Semestinya, ketika ada perbedaan di C1,Pleno masih di adakan dengan cara pemilihan suara ulang maksimal 5hari”,ujarnya Iin.

Dan kedepannya agar menjadi pelajaran untuk semuanya,kalau terbukti tidak melakukan prosedur kita akan minta buka C1 bahkan teguran terkait kode etik”,pungkasnya.(***adi)