Kapal Batu Bara di Pelabuhan Leppe Bulukumba Terbakar

oleh
Petugas Damkar berusaha memadamkan api Kapal yang bermuatan Batu Bara di Pelabuhan Leppe, Bulukumba. Selasa (25/7/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Sebuah kapal bermuatan batu bara dikabarkan terbakar, di Pelabuhan Leppe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Selasa (25/7/2017).

Dari Informasi yang diterima, kapal bernama TB Harlina 7 itu memuat batu bara sebanyak 7500 Ton, ditarik oleh Kapal TK Sukowati dari Banjarmasin dengan tujuan Monokowari, namun diperjalanan kapal tersebut berasap hingga terbakar, memaksa kapten kapal untuk merapat ke Pelabuhan Leppe.

Petugas Damkar berusaha memadamkan api Kapal yang bermuatan Batu Bara di Pelabuhan Leppe, Bulukumba. Selasa (25/7/17).

“Sekitar pukul 13.00 Wita, kami Syahbandar pelabuhan Leppe mendapat pemberitahuan dari Kapten Kapal Menginformasikan bahwa kapal TB Harlina 7 muatan TK Sukowati 206 dari banjarmasin tujuan Manokowari bermuatan batu bara berasap dan mengepul sehingga capten TB menghubungi petugas sabandar untuk meminta bantuan memadamkan bara api di pelabuhan Lepee,” kata Kuat
Maryanto, petugas pelabuhan ke Suaralidik.com.

Empat unit Damkar Bulukumba dikerahkan untuk memadamkan api.

Belum diketahui pasti penyebab dan kerugian materil dari peristiwa ini, salah satu nahkoda kapal Tyo Saputra hanya menyebut, asal mulai mengepuli kapal mereka sejak masih di wilayah perairan Kalimantan 3 hari lalu.

“Kami berlayar sudah selama 6 hari dari kalimantan sampai di pelabuhan Bulukumba ini. Maksud kami meminta bantuan kepada pihak hanya untuk meringankan bara api kalau bisa, karena kalau untuk dipadamkan bisa sampai berhari-hari,” ungkapnya. (Rgl/ RED 4)