Kapolda Tatap Muka Dengan Personil Polres Selayar

oleh
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono, SH, MH, bersama Bupati Muh Basli Ali dan anggota Forkopimda foto bersama

SELAYAR, SUARALIDIK. COM – Kedatangan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono, SH, MH, di Kabupaten Kepulauan Selayar, salah satu agendanya adalah tatapmuka dengan jajaran personil Polres Kepulauan Selayar, di Markas Besar Polres (Mapolres), Sabtu (10/2/18).

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono, SH, MH, bersama Bupati Muh Basli Ali dan anggota Forkopimda foto bersama

Hadir diantarnya, Kombes pol Purwoko Yudianto, Dirpolair Polda, Kombes Pol Rochmat, Karo Saspras Polda Sulsel,
AKP Dharma Negara, Kaur Bungkol, Brigpol Farid, Adc Kapolda, Brigpol Indra, Tim Medsos, Masdar, S.Kes, Dokkes.

Sebelum sampai di Mapolres, Kapolda Irjen Pol. Drs. Umar Septiono, disambut di Bandara H. Aroeppala oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, Wakapolres, Kompol Syamsuddin. P. SH, Ka. Bandara. H. Aroeppala, Ir. Irfan Arif, Kepala Balai TN Taka Bonerate, Ir Jusman serta beberapa Perwira Polres bersama anggota.

Beberapa Pesan Kapolda Sulsel dalam Tatap Muka dengan Personil Polres Kepulauan Selayar mengajak seluruh Personil Polres Kepulauan Selayar untuk ikhlas bekerja. Bekerja maksimal mengharapkan Ridho Allah dan jangan mengharap pujian manusia.

Dengan begitu maka Kerja akan menjadi ibadah, dan ibadah juga kerja.

Olehnya itu, jabatan jangan simpan dihati dan letakkanlah ditangan. Polisi harus masuk kehati rakyat. Tempatkan pribadi anda, dihati rakyat.

Kapolda juga soroti masalah Narkoba. “Narkoba dapat menyentuh kalangan apapun, termasuk Anggota Polres Selayar yang baru-baru ini ditangkap. Jadi jangan ada yang masuk ke Dunia Narkoba, sekali masuk susah keluar, bahkan lebih parah.

Kunci pekerjaan adalah kecerdasan emosional. Jika kecerdasan emosionalnya baik maka pribadinya baik. Bagaimana caranya, perbaiki Ibadah. Ibadah yang baik akan menciptakan kecerdasan emosional

Jangan pernah mengatakan bahwa kita menjamin keamanan, karena jaminan keamanan hanya milik Allah. Kita Polisi hanya mengatakan siap bekerja maksimal untuk mengamankan sambil berdoa kepada Allah agar situasi tetap aman. Karena semua yang terjadi adalah kehendakNya

Mengapa saya sering silaturrahmi kepada saudara-saudara kita yang miskin , cacat dan sebagainya, bahkan mencium tangan mereka. Karena cobaan mereka lebih berat, mereka jika sabar menghadapi cobaan mereka adalah calon Penghuni Sorga.

Sementara itu, Laporan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, tentang situasi dan kondisi serta keamanan Kamtibmas di wilayah Kepulauan Selayar. (Ucok Haidir).