KAPOLRES Bulukumba; “500 Ribu Dari Saya Yang Mendokumentasikan Pungli Anggota Saya”

oleh
Pungli di Bulukumba
Polres Bulukumba : Anti Pungli

Lidik Bulukumba – Pagi tadi di halaman Kantor Polres Bulukumba, Sambutan serta penegasan dari Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Rianto menyampaikan tegas dihadapan Wartawan, bahwa “jika ada anggota saya yang melakukan pungli dalam bertugas, maka dokumentasikanlah.

20160504_105045

Kegiatan Launching Pelayanan Prima Polres Bulukumba ini, bersih dari percaloan dan pungli, merupakan bagian dari kebijakan Bapak Presiden RI. Untuk itu, saya himbau kepada Wartawan, dan juga kepada masyarakat Bulukumba, apabila ada anggota poslisi terbukti melakukan pungli, tolong bantu videokan, hasil videonya bawa kesaya, langsung saya kasih Rp500ribu,” kata Kapolres saat Apel Launching Pelayanan Prima, dihalaman kantor Polres Bulukumba, Rabu (4/5/16).

Selamat Rianto mengungkapkan, sorotan dugaan praktek percaloan pungli, itu biasanya terjadi di bagian pelayanan, seperti, Lalu Lintas, Samsat, Reserse, Intelejen terkait pengurusan SKCK.

20160504_104223

“Ini di lakukan untuk memotivasi anggota saya, supaya mereka betul- betul serius bekerja secara profesional. Kalau ada anggota saya terbukti melakukan pungli, saya berikan sanksi. Himbuan ini, bukan hanya slogan, dengan adanya komitmen ini, saya berharap bantuan dari pengawasan rekan- rekan Wartawan dan masyarakat, tolong bantu saya,” harapnya.

Kapolres, bahkan menjamin kepada rekan- rekan Wartawan dan masyarakat yang telah membantu menemukan oknum polisi terbukti melakukan pungli, Kapolres siap memberikan perlindungan pengamanan kepada Wartawan, serta kepada masyarakat.

“Saya menjamin, merahasiakannya, melindungi Wartawan dan masyarakat, apabila menemukan anggota saya melakukan Pungli. Tidak usah takut dengan polisi, itu urusan saya, biar anggota berhadapan dengan saya. Masalah, hadiahnya Rp500ribu, saya berikan secara rahasia,” ungkap Kapolres Bulukumba. #AL