Kapolres Bulukumba, Bantah Bebaskan Pengguna Narkoba

oleh

Bulukumba. SUARALIDIK.COM, – Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar membantah keras dengan adanya dugaan main mata bebasnya salah satu terduga pelaku narkoba dengan inisial AZA (24) yang diringkus pada 29 Desember 2017 lalu di Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar

Bantahan itu diperjelas bahwa pihak Polres Bulukumba tak punya cukup bukti untuk melakukan penahanan. Lanjutnya Kapolres Bulukumba ini mengatakan bahwa dalam proses gelar perkara terhadap terduga pelaku tidak ditemukan bukti kuat untuk menjeratnya.

Kapolres Bulukumba sekali lagi menegaskan bahwa bahwa apabila ada transaksi uang dan kepada siapa dia melakukannya akan langsung ditindak. Dan kalau memang ada saya akan proses nanti. Kita panggil saja pelakunya lagi dan kalau memang ada dia bayar akan saya proses anggota saya,” dengan nada tegas.

Dimana sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto Dwi Poernomo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa AZA saat ini telah dikembalikan ke orang tuanya dan masih status wajib lapor. Karena saat gelar perkara kasus tak mengarah ke AZA.

Rujianto menegaskan pula bahwa status AZA sampai saat ini masih dalam pantauan Polres Bulukumba dan ia (AZA) masih wajib lapor karena pihaknya masih menunggu hasil urine yang belum keluar sampai saat ini.

“Tes urinenya belum keluar karena alatnya rusak dan ia masih dalam pantauan kami dan apabila nantinya positif pasti kami akan kembali proses,” tambahnya.

AZA ini ditangkap bersama dua rekannya saat edarkan narkoba jenis sabu di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba beberapa waktu lalu. Dan AZA diduga sebagai wadah untuk menyimpan barang bukti sabu tersebut.(Kemal).