Kapolres Bulukumba Dimutasi, Penggantinya Siapa Yah ???

oleh
AKBP SELAMAT RIANTO

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar kembali melakukan penyegaran dilingkungan jajarannya dengan menggelar mutasi lingkup jabatan Kapolres jajaran Polda Sulselbar, salah satunya adalah Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Rianto,S.I.K.

Berdasarkan salinan Telegram Rahasia (TR) yang diterima Redaksi SuaraLidik.com, Jum’at, 9 September 2016, mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/2188/IX/2016 tertanggal 7 September 2016. Nama Selamat Rianto tertera di urut Seratus Dua (102) halaman Sepuluh (10) TR Kapolri. TR itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Jodie Rooseto,MH.

Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Rianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinwa Korwa Bidminwa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lemdikpol Mabes Polri. Adapun Kapolres Bulukumba akan dijabat AKBP Kurniawan Affandi,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng.

Kapolres Bulukumba,AKBP Selamat Rianto bersama Istri dan Ajudan, Bripka Surya , kini Selamat Rianto akan di mutasi ke PTIK Lemdikpol Mabes Polri-ANDI AWAL/SUARALIDIK
Kapolres Bulukumba,AKBP Selamat Rianto bersama Istri dan Ajudan, Bripka Surya , kini Selamat Rianto akan di mutasi ke PTIK Lemdikpol Mabes Polri-ANDI AWAL/SUARALIDIK

Selamat Rianto bertugas sebagai Kapolres Bulukumba sejak 23 Juni 2015. Setelah sukses mengawal keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Halmahera Utara Polda Maluku Utara, pria berusia 45 tahun ini, dipercaya menjadi Kapolres Bulukumba Polda Sulsel.

Karir Selamat di Polres Bulukumba terbilang cemerlang. Semasa mengabdi di Bulukumba, Selamat mengungkap banyak kasus kriminal. Termasuk puluhan kasus Narkoba dan penyalah gunaan jabatan atas salah seorang Perwira Menengah Polres Bulukumba dalam Kasus Narkoba dan sejumlah kasus korupsi.

Mutasi Kapolres Bulukumba
Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST/2188/IX/2016 Tanggal 7-9-2016 tentang Mutasi Kapolres Bulukumba,AKBP Selamt Rianto- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Kabag Humas Polres Bulukumba, AKP HA. Syarifudin mengatakan, Serah Terima Jabatan (Sertijab) AKBP Selamat Rianto belum dijadwalkan dan masih menjabat sebagai Kapolres.

Sertijab belum di agendakan kapan pelaksanaannya, dan beliau masih menjadi Kapolres Bulukumba, Mutasi di lakukan untuk penyegaran personil dan beliau di amanahkan di PTIK Lemdikpol Mabes Polri, dinda ” ujar Syarifuddin, Jumat siang kepada Redaksi SuaraLidik.com.

Redaksi SuaraLidik; andi awal