Kapolres Bulukumba Perintahkan Kapolsek Gantarang Untuk Ungkap Segera Pelaku Pembakaran Dua Kantor Desa

oleh
Logo Polri

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Kapolsek Gantarang Polres Bulukumba, AKP H.Muslimin yang baru dilantik pada Senin (29/8/2016) diminta secara tegas oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Rianto untuk segera mencari tahu pelaku pembakaran dua kantor desa di Gantarang pasca Pilkades bulan April lalu.

Saya ingatkan kepada Kapolsek Gantarang yang baru, jangan dilupakan kasus pembakaran dua kantor desa diwilayah hukumnya ” ujar Selamat Rianto, Kamis (1/9/2016) malam kepada Redaksi SuaraLidik.

Kedua kantor desa yang dimaksud oleh Kapolres Bulukumba tersebut adalah Kantor Desa Benteng Malewang dan Kantor Desa Bonto Raja yang terletak di wilayah Kecamatan Gantarang.

Sebagaimana diketahui, pada bulan April 2016 lalu Desa Benteng Malewang dan Desa Bonto Raja merupakan desa yang melaksanakan Pilkades Serentak bersama dengan beberapa desa lainnya di Kecamatan yang ada di Bulukumba. Namun, di Hari H Pilkades, Kantor Desa Benteng Malewang dibakar OTK pada malam hari selepas Isya setelah Incumbent Muh.Amir dinyatakan kembali menjadi pemenang.

Kapolres Bulukumba,AKBP Selamat Rianto
AKBP Selamat Rianto,Kapolres Bulukumba-ANDI AWAL/SUARALIDIK

Beruntung kantor Desa Benteng Malewang hanya terbakar bagian pintu ruangan Sekdes dan beberapa kursi dari plastik. Sementara di Desa Bonto Raja, yang dibakar oleh OTK seminggu setelah Pemilihan Kepala Desa,berbeda dengan kondisi Kantor Desa Benteng Malewang, Kantor Desa Bonto Raja terbakar habis dan rata dengan tanah.

Atas Kejadian tersebut,AKBP Selamat Rianto menegaskan serta mengingatkan kepada AKP Muslimin untuk segera menindak lanjuti dan bekerja maksimal untuk mengungkap dalang dibalik pembakaran dua kantor desa tersebut.

Red: Andi Awal-SuaraLidik