banner 728x250

Kapolres Pohuwato Minta Maaf Atas Tindakan Anggotanya, Keluarga Korban : Proses Hukum Tetap

  • Bagikan
AKBP Tedy Rayendra S.,I.,K., M.,I.,K., bersama Korban Haris Darman dan istri,
Foto : Korban Haris Darman bersama istri, (kiri), Kapolres Pohuwato AKBP Tedy Rayendra S.,I.,K., M.,I.,K., (kanan),(foto istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Atas nama lembaga dan Institusi Polisi Republik Indonesia (Polri), Kapolres Pohuwato AKBP Tedy Rayendra SIK, MIK, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Pohuwato khususnya korban maupun keluarga, atas tindakan anggotanya yang diduga menganiaya 4 warga Popayato, Sabtu malam, 11/04/2020.

“Secara pribadi dan kelembagaan, kepada seluruh masyarakat pohuwato terlebih khusunya korban dan keluarganya saya meminta maaf atas tindakan anggota saya kemarin” tutur Kapolres kepada awak media, diruang kerjanya, Senin 13/04/2020.

banner 728x250

“Memang benar saya yang perintahkan anggota saya, dan saya sendiri yang keluarkan sprint, makanya saya yang bertanggung jawab atas dirinya untuk mengawasi alat berat yang beroperasi di sana. Tapi secara manusiawi tindakannya memang sudah salah,  mau alasan apapun itu tetap salah” tegas Tedy.

Ditempat terpisah, Nur Uyun Lamadupa yang juga istri korban dari Haris Darman menjelaskan, atas permohonan maaf kapolres, dirinya pun sudah memaafkan. Pihaknya berharap proses hukum tetap jalan sesuai prosedur yang berlaku.

“Untuk permohonan maaf saya terima lahir dan batin, proses hukum tetap harus di tindak lanjuti. Bagaimana perbuatan dia terhadap suami saya begitu juga hukuman, atau sanksi yang harus di terima, dan hukuman setimpal atas perbuatannya” Jelas Nur.

“Kalau perlu copot dari jabatannya, perlakuannya kayak komunis. Tidak pantas jadi pengayom masyarakat karena itu saya tidak mau damai, makanya paitua saya tekan terus jangan sampai dorang mo rayu” harap Nur.(Hitler).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *