Kapolsek Ujung Bulu Jemput Mobil Hasil Penggelapan di Wara Palopo

oleh
Kapolsek Ujung Bulu AKP H.Syafaruddin bersama jajaran dan H.Safir pemilik mobil Avanza yang telah digelapkan di Kabupaten Palopo oleh Pelaku H.Acci, Kamis (6/4/17) ||SUARALIDIK

SUARALIDIK,BULUKUMBA— Jajaran Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba dipimpin Kapolsek AKP H.Syafaruddin menjemput langsung mobil rental jenis Avanza warna Hitam yang digelapkan oleh pelaku H.Abdul Rasyid alias H.Acci Bin H.Manna (70) warga Bocco-Boccoe Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Kapolsek Ujung Bulu AKP H.Syafaruddin bersama jajaran dan H.Safir pemilik mobil Avanza yang telah digelapkan di Kabupaten Palopo oleh Pelaku H.Acci, Kamis (6/4/17) ||SUARALIDIK

Informasi yang berhasil dihimpun, Avansa dengan Nopol DD 1372 HD milik H.Muh.Safir bin H.Anwar (59) warga Jl.H.Abdul Karim Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu tersebut ditemukan di Kecamatan Wara Selatan Kabupaten Palopo berdasarkan pengembangan dari penangkapan terhadap H.Rasyid alias H.Acci yang telah diamankan di Maros dengan kasus penggelapan mobil.

Kapolsek Ujung Bulu AKP Syafaruddin yang menerima informasi penemuan mobil milik H.Safir dari tim LSM Lidik Pro, kemudian bergerak menuju Polsek Wara Selatan pada Selasa (4/4/17) bersama dengan tim dan jajaran LSM Lidik Pro sekitar pukul 14.00 WITA dan tiba di Polsek Wara Selatan sekitar pukul 22.00 WITA.

Selanjutnya Avansa tersebut diserahterimakan oleh Kapolsek Wara Selatan AKP John Paerur kepada AKP Syafaruddin, selanjutnya Kapolsek Ujung Bulu kemudian membawa mobil Avanza tersebut kembali ke Bulukumba.

Setelah mobil tiba di Ujung Bulu, pemilik mobil kemudian kita panggil ke Polsek pada Kamis (6/4/17) untuk memeriksa kendaraannya dengan membawa surat kepemilikan kendaraan ” ujar AKP Syafaruddin di Mapolsek Ujung Bulu.

Kapolsek Ujung Bulu AKP H.Syafaruddin menunjukkan mobil Avanza DD1372HD yang dijemput di Polsek Wara Selatan Palopo,Kamis (6/4/17) || SUARA LIDIK

Syafaruddin menjelaskan kasus tersebut telah dilaporkan pada Desember 2016 dengan Laporan Polisi Kasus Penggelapan. Dimana saat itu pelaku H.Acci datang ke kediaman H.Safir dengan tujuan merental mobil selama 4 hari.

Saat itu pelaku merental mobil selama 4 hari dan belum memberikan DP dengan alasan setelah kembali baru di lunasi. Namun pelaku tidak kembali setelah 4 hari dan korban pun melaporkan ke Polsek Ujung Bulu berselang 10 hari kemudian. Pelaku kini di amankan di Mapolres Maros atas kasus yang sama dan mobil korban kita jemput di Mapolsek Wara Selatan dimana mobil tersebut di dapat di Wara ” ucap Syafaruddin.

Sementara itu, pemilik mobil H.Safir mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Ujung Bulu terkhusus tim Suara Lidik dalam hal ini LSM Lidik Pro yang telah membantu jajaran Polsek Ujung Bulu terkait penemuan mobilnya tersebut. (DARWIS/A2)