PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Kapolsek Ujungbulu dan Kapus Caile Himbau Waspada Pada Anjing Gila

Anjing Gila - Himbau Kapolsek Ujung Bulu
Kapolsek Ujungbulu Polres Bulukumba AKP H. Nuryadin

Bulukumba, suaralidik.com – Kapolsek Ujungbulu Polres Bulukumba AKP H. Nuryadin mengimbau kepada seluruh masyarakat khsusunya daerah Kecamatan Ujung Bulu untuk mengingatkan warganya supaya waspada dengan keberadaan anjing gila.

Himbauan ini disampiakan langsung kepada semua Bhabinkamtibnas pada 2 Juli 2022.

” Saya mengimbau Bhabinkamtibnas supaya menyampaikan kepada warganya agar waspada terhadap anjing gila yang berkeliaran,” jelasnya saat dihubungi via telepon.

Di tempat yang berbeda, Kepala Puskesmas Caile Ibu Megawati, SKM, M. Kes membenarkan jika ada anjing gila yang berkeliaran.

Ini diperkuat dengan adanya empat pasien rabies yang ditangani Rumah Sakit.

” Tabe, agar berhati-hati yang lagi keluar rumah karena sudah ada 4 pasien suap rabies ditangani Rumah Sakit, tadi yang Saya suntik dari daerah Caile belakang rumah Hj. Hera, kemudian dua jam kemudian ada lagi 1 orang digigit di Pasar Sentral 2 orang juga masih wilayah Ujungbulu,”terang Kepala Puskesmas Caile prihatin.

Tak hanya itu ibu yang dikenal dengan Mey Rara menjelaskan bahwa ada 1 orang pasien rujukan Puskesmas Palangisan hancur jempol kakinya lantran digigit anjing.

“Satu orang rujukan dari Palangisan yang jempol kakinya hancur digigit Anjing, “ungkapnya.
“Sudah 7 kasus khusus ujungbulu, 4 pasien di Rumah Sakit A. Sultan Daeng Raja tidak dirawat inap dan 3 pasien

Puskesmas Caile,sedangkan yang sudah divaksin rabies 6 org,sementara1 di tunggu untuk vaksin ,”paparnya lewat hubungan WA.

Salah seorang warga mengatakan bahwa ketika sore hari melewati jalan Garuda belakang pasar melihat sekitar 10 ekor anjing berkeliaran.

“Saya terpaksa belok kembali ke Caile waktu lewat jalan Garuda karena ada sekitar 10 ekor anjing berkeliaran sore itu, ” kesalnya. (HRM)