Kapospol Sub Sektor Lanrisang Adakan Coffe Morning

oleh -

Pinrang, suaralidik.com – Menjalin komunikasi yang baik bersama lintas Pemerintah dan tokoh merupakan salah satu cara untuk mengatasi segala permasalahan. Sebagai wujudnya, Kapospol Sub Sektor Lanrisang Kabupaten Pinrang Ipda Rusdi, SE menggelar Coffe Morning di Mapolsub Sektor Lanrisang, Selasa (08/10/2019).

Coffe Morning yang dihadiri Camat Lanrisang H.Abd Asiz Mustari, S.Pdi, Kapolsek Mattiro Sompe AKP Zusandy Said, SE, Kanit Binmas Mattiro Sompe Ipda Baharuddun, Bhabinkatibmas se-Kecamatan Mattiro Sompe Dan Lanrisang, Babimsa Lanrisang Sertu Suaib, para Kepala Desa Lurah, Kepala Puskesmas Lanrisang, Kepala UPTD, para Keoala sekokah, Pesantren, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga.

Dalam coffe morning yang penuh kesederhanaan dan keakraban tersebut berbagai masukan terkait segala permasalahan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang sedang berkembang di wilayah langsung diutarakan di dalam kegiatan Coffee Morning itu untuk dapat ditindak lanjuti oleh aparat Kepolisian khususnya anggota Pospol Sub Sektor Lanrisang.

Tujuan dalam kegiatan Coffee Morning ini juga diharapkan dapat sebagai media dialog antara Polsek Mattiro Sompe dan Pospol Lanrisang dengan masyarakat untuk memberikan masukan, saran, sekaligus pemecehan masalah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Kapolsek Mattiro Sompe dan Lanrisang AKP Zusandy Said, SE menyampaikan bahwa kejahatan tetap terus selalu ada jika tidak ada upaya pencegahan, untuk itu bersama dengan masyarakat dan Kepolisian melakukan upaya tindakan pencegahan dalam menanggulangi kasus kejahatan yang ada.

“Agar tetap terjaga dengan baik, kita akan jadikan rutinitas selama 3 bulan sekali ataupun sebulan sekali guna bertukar pikiran dan membahas masalah-masalah yang berkembang di wilayah hukum Polsek Mattiro Sompe dan Sub Sektor Lanrisang.” kata AKP Zusandy.

Camat Lanrisang H.Abd Asiz Mustari S.Pdi menyampaikan
“Melalui secangkir kopi, dapat mempererat jalinan komunikasi dengan masyarakat. Diharapkan dapat menjaring aspirasi, sekaligus menjadikan warga tidak sungkan dalam menyampaikan berbagai masukan informasi kepada Kepolisian.” ungkap Camat Lanrisang.

Kapospol Sub Sektor Lanrisang Ipda Rusdi, SE kepada Suaralidik.com usai Coffe Morning menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahim, membangunan sinergitas dan komunikasi serta wujud pendekatan bersama masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Lanrisang,”singkat pak Kapospol Sub Sektor Lanrisang.

Acara Coffe Morning dirangkaikan dengan pemberian nasi tumpen kepada Babinsa Sertu Suaib sebagai ucapan Hut TNI ke 74. (MLP)