Karang Taruna Kecamatan Suwawa Gelar Aksi Kemanusiaan

oleh
Photo : Beginilah aksi Karang Taruna Suwawa menggalang Dana untuk korban bencana gempa, tsunami di Palu, Donggala dan Sigi

Gorontalo, Suaralidik.Com – Bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa Sulawesi tengah khususnya Kota Palu dan Donggala memberikan duka yang mendalam kepada seluruh masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Bone Bolango. Dengan keprihatinan ini bantuan demi bantuan terus mengalir dari masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Suwawa, mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk bagaimana bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Sulawesi tengah yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah aksi kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang hari ini tertimpa musibah, untuk bagaimana sedikit meringankan beban mereka,” ujar Eky Mooduto selaku Korlap Aksi.

Ia menambahkan, Penggalangan dana ini sudah berjalan selama 3 hari, dan semuanya akan kami belikan logistik berupa makan dan minuman.

“setelah dana ini terkumpul, makan akan segera kami belikan makan untuk segera disalurkan kepada yang membutuhkan, saat ini dana yang terkumpul sekitar 12 juta dan siap untuk disalurkan,” tambahnya.

Selain itu Ketua Karang Taruna, Kecamatan Suwawa, Arfandi Ibrahim mengatakan, karang taruna merupakan pelaku sosial.

“jadi bagi kami hal seperti ini memang wajib kami laksanakan, pekerja sosial memang pekerjaan mulia, tinggal bagaimana keikhlasan kami untuk bekerja swadaya tanpa ada yang diharapkan,” ungkapnya

“Mudah-mudahan aksi sosial kami seperti ini bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, untuk bagaimana bisa memfasilitasi kami dari berbagai hal agar supaya ketika terjadi bencana kita bisa turun langsung,” tandasnya. (***Ndi)