Karang Taruna Suwawa Salurkan Satu Ton Logistik Kepada Korban Gempa 

oleh
Photo : Karang Taruna Suwawa Salurkan Satu Ton Logistik Kepada Korban Gempa 

Gorontalo, Suaralidik.Com – Aksi pengalangam dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi tengah yang dilakukan oleh Forum Karang Taruna (F-KT) Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango akhirnya mebuahkan hasil, Karang Taruna Kecamatan Suwawa berhasil mengumpulkan logistik kurang lebih sebanyak satu ton. Kamis, (04/10/18)

Pengalangan dana yang dilakukan selama tiga hari ini ternyata mendapatkan perhatian serius dari masyarakat Kabupaten Bone Bolango, khususnya masyarakat Kecamatan Suwawa. Pasalnya dari awal penggalangan, banyak sekali masyarakat yang berbondong-bondong ikut menyumbang mulai dari pakaian yang layak pakai, makan siap saji hingga minuman.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi penggalangan dana, Andri Mooduto, menyampaikan bahwa dana yang terkumpul selama tiga hari sudah lebih dari cukup “Kami selama tiga hari melakukan aksi ini, dan Alhamdulillah semua dana yang terkumpul sebanyak 13 juta rupiah, belum lagi banyak bantuan yang masuk ke kami yang sudah dalam bentuk barang,” ungkapnya

“Jadi kalau di hitung secara keseluruhan, total dana dan barang yang kami dapatkan itu mencapai sekitar 20 jutaan, dan itu sudah kami salurkan melalui dinas sosial Provinsi Gorontalo untuk langsung dibawa ke Palu dan Donggala,” lanjut Andiri

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Suwawa, Arfandi Ibrahim, mengatakan bahwa ternyata aksi kami mendapatkan respon Positif dari seluruh masyarakat “Nah dengan respon positif inilah kami bisa menggalang dana sebanyak itu yang mencapai 1 ton lebih, dan mudah-mudahan bantuan yang kami galang ini bisa tepat sasaran dan sampai kepada tangan mereka yang hari ini tertimpa musibah bencana gempa dan tsunami,” katanya.

“Yang pada intinya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango, khususnya masyarakat Kecamatan Suwawa yang telah mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat Palu dan Donggala mudah-mudahan ini menjadi berkah tersendiri bagi kita,” tandasnya. (***Ndy)