Karnaval Go Multi-Ethnic In Gorontalo Ikut Meriahkan FDL

oleh
Foto : Peserta karnaval Budaya di Pentasi Resort, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (21/09/2018). Karnaval yang mencakup seluruh adat dan budaya yang ada di Indonesia. 

GORONTALO – Sebagai bentuk keseriusan dalam melestarikan budaya,pemerintah kabupaten gorontalo gelar Karnaval budaya Multi Ethnic di Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2018.

Beragam pertunjukan seni dan budaya lokal, serta pakaian adat tradisional nusantara, ditampilkan oleh para peserta pada karnaval Go Multi Ethnic In Gorontalo jumat 21/09/2018 bertrmpat dipentadio resort.

Selain ribuan masyarakat, karnaval budaya ini juga disaksikan Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh ketua Calender of event Pesona Pariwisata Putuh Ngura,Anggota DPR RI Fadel Mohammad, Anggota DPD RI Hana Hasanah,Ketua TP kabupaten Gorontalo Dr Fori Naway, sekretaris daerah Hadija Tayeb,serta prokopimda.

Bupati kabupaten gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd yang ditemui usai kegiatan mengaku sengaja menampilkan karnaval budaya ini agar terus dapat dipertahankan dan dikenal.

“Bukan hanya budaya kita (Gorontalo) ditampilkan tapi daerah lain juga,antara lain budaya Ponorogo, Bali, Jawa Tengah, Sunda, Jawa Tondano, Bolaang Mongondow, sanger dan lainnya , oleh karena itu, ini perlu kita tetap pertahankan dan kembangkan.” ujar Nelson

Dirinya berharap agar melalaui karnaval budaya ini, bukan hanya sekedar seni, tapi juga dapat menanamkan perilaku kita yang saling memahami dan menghargai.

“melalui karnaval yang digelar setiap tahunnya in, Kita berharap budaya bukan hanya sekedar seni, tapi dapat diterapkan melalui perilaku kita dan toleransi yang tinggi terhadap sesama. “harap bupati gorontalo. (RDJ)