Kasat Narkoba Polres Bulukumba bertemu dengan Beberapa Lembaga

oleh
Kasat Narkoba Bersama Pemuda KNPI dan Media di Warkop Dua Tiga, 19/Oktober/2016

 

SuaraLidik.com–Bulukumba, Pihak kepolisian Polres Bulukumba, kini gencar melakukan pendekatan kepada semua Statecholder untuk melakukan kerjasama dalam hal meningkatkan kualitas dan stabilitas Kamtibmas serta penigkatan kerja pihak kepolisian khususnya Polres Bulukumba.

Kasat Narkoba Bersama Pemuda KNPI dan Media di Warkop Dua Tiga, 19/Oktober/2016
Kasat Narkoba Bersama Pemuda KNPI dan Media di Warkop Dua Tiga kota Bulukumba, Rabu/19/Oktober/2016

Akhir-akhir ini, dua bulan terakhir, sudah ada 28 Kasus penangkapan pengguna Narkoba di Kabupaten Bulukumba, semua sudah 50 Orang yang tertangkap memakai Narkoba.

Rabu/19/Oktober/2016 di Warkop Dua Tiga kota Bulukumba, Kasat Narkoba, AKP Idrus melakukan pertemuan dengan beberapa Lembaga media dan Lembaga kepemudaan yaitu pengurus DPD-KNPI yang menyambangi Kasat Narkoba di warkop 23.
Diskusi ringan yang berjalan dialektik, Kasat Narkoba Bulukumba, menyampaikan gagasan serta program-program yang akan dilakukannya untuk upaya pencegahan dan pemberantasan menyembarnya Narkotika, dan berkembangnya pengedar dan pemakai narkoba di Bulukumba.

 

Kasat Narkoba Polres Bulukumba Menjelaskan beberapa hal, “Yang pertama adalah niat, niat untuk melaksanakan, harus jelas objek kasus, tegas menangani yang tak pandang siapapun oknumnya, dan menuntaskan semua kasus agar tidak ada yang ngambang, yang bisa menjadi permasalahan atau anomali persepsi di tengah masyarakat”. Pak Idrus, Jelasnya.

“Sesuai Komitmen bapak Kapolres Bulukumba, yang setiap saat mengarahkan, dan kerap memberikan motivasi kepada setiap anggota, agar selalu memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang kalau perlu mendatangi setiap rumah untuk memberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba”,.–“Khususnya bagian Narkoba, akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat statecholder yang ada untuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penyebarannya”. Kasat Narkoba Bulukumba, Tambahnya.

 

Pertemuan Pemuda KNPI bersama awak media dan direktur Radio Cempaka Asri Bulukumba merencanakan sosialisasi dengan bentuk diskusi terbuka yang insya Allah digelar minggu ini.

 

Ustad Arman yang merupakan Ketua bidang Narkotika dan kesehatan di DPD KNPI Bulukumba mengatakan, “sesuai program kerja kami di KNPI Bulukumba, akan selalu bersinergi dengan semua statecholder utamanya pemerintah sebagai pihak yang berkompeten dalam hal menjaga stabilitas daerah, sesuai bidang kami di KNPI, Akan kami gelar kegiatan sosialisasi berkelanjutan mengenai penanganan masalah Narkotika, yang merupakan penyakit sosial di tengah masyarakat khususnya pemuda kita yang sudah terlibat memakai Narkoba”, Ustad Arman, Jelasnya.

Ketua DPD-KNPI saat di konfirmasi melalui via Seluler menjelaskan,
“Kami di KNPI, sudah ada bidang masing-masing yang diberikan hak penuh untuk melaksanakan program kerjanya, dan kami selaku pimpinan selalu mengarahkan dan memberikan masukan tentang wacana untuk dijadikan rujukan diskursus kajian tentang masalah sosial khususnya di kabupaten Bulukumba” . Idil Akbar, Cetusnya.

“Kami di KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda, memang memprioritaskan masalah edukasi atau sosialisasi pengetahuan, khususnya masalah kepemudaan”. Idil Akbar (Ketua DPD-KNPI Kab.Bulukumba, Tutupnya.