Kasi Pidsus Kejari Sinjai: Jaksa Jangan Ditakuti

oleh
Kasipidu Sinjai
Pimpinan OPD Ikuti Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan

Sinjai,suaralidik.com – Kejaksaan Negeri Sinjai meyakinkan bahwa profesi jaksa atau penegak hukum lainnya bukanlah momok yang menakutkan dan meyeramkan. Justru jaksa adalah sahabat bagi Pemerintah dan masyarakat khususnya bagi yang tertib hukum.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sinjai Hari Surahman SH,MH saat menjadi narasumber dalam Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/4/18).

Menurut Mantan Kasi Intel Kejari Maros ini, selain penegakan hukum, Kejaksaan juga memiliki tanggunjawab dalam mendukung Pemerintah agar masyarakat hidup sejahtera.

“Selama ini Jaksa selalu ditakuti, Kejaksaan ingin berubah, penegakan hukum itu bukan dikatakan berhasil jika semakin banyak yang dipenjara tapi bagaimana mendukung pemerintah agar masyarakat sejahtera,” ungkapnya dihadapan Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa.

Agar Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah berjalan tanpa adanya pelanggaran hukum, ia meminta kepada OPD hingga jajaran tingkat bawah untuk memanfaatkan keberadaan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Jangan ragu-ragu untuk datang ke Kantor, kami siap melayani. Saat ini sudah ada beberapa OPD yang minta diberikan pengawalan terhadap proyek yang dikerjakan,” jelasnya.

Demikian juga untuk penggunaan Dana Desa, pihaknya siap memberikan pengawalan agar dana desa betul-betul dapat dikelola secara akuntabel, tranparan dan bermanfaat bagi masyarakat. (MCS/AaNd)