Kasihan, Janda Hidup Sebatang Kara Jatuh Sakit Alami Luka Infeksius Di Takalar

oleh

Suaralidik.com, Takalar – Miris melihatnya salah satu warga di Kecamatan Galesong Desa Palalakkang di Dusun Lambutoa Atas Nama Syamsia Dg.Ratang Umur 54 Tahun, kasihan seorang janda dan hidup sebatang kara serta pula ditimpah musibah dengan penyakit Diabetes Meletus (DM), atau biasa disebut penyakit gula.

Warga ini mengalami luka infeksius yang begitu berat pada tumit kaki kanan, penyakit yang dideritanya sudah 10 hari lamanya, tetapi tak kunjung berobat akibat keterbatasan biaya serta tidak mampu membiayai dirinya untuk berobat ke rumah sakit, dan warga ini menyampaikan bahwa dirinya sudah bertahun-tahun mengalami penyakit yang sama akan tetapi tak kunjung diperhatikan oleh Pemerintah Desa Palalakkang.

Foto : Kondisi Rumah Syamsiah Daeng Ratang

Betapa sedihnya dan prihatin melihat Ibu ini saat dilakukan wawancara oleh Crew Media telah menangis tersendak-sendak serta memikirkan penyakitnya yang telah dideritanya ini.

Warga ini tidak pernah tersentuh sedikitpun bantuan dari pemerintah setempat, seperti KIS, PKH, RASTRA serta bantuan lainnya dari Dinas Sosial yang begitu banyak anggaran kesejahteraan masyarakat agar dapat memberikan bantuan seorang janda yang hidup sebatang kara.

Warga berharap Agar pihak terkait dapat membuka mata dan turun langsung ke lokasi untuk melihat nasib kami dengan penyakit yang kami derita ini, agar dapat menfasilitasi kami untuk berobat dirumah sakit.”ungkap sambil meneteskan air mata.(*)