Kasihan, Nasib Ratusan Honorer K2 Bulukumba Masih Di Gantung

oleh
ilustrasi
Ilustrasi

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Nasib 540 honorer Kabupaten Bulukumba yang masuk Kategori II (K2) masih belum jelas. Hingga Juli 2017 ini Pemkab Bulukumba masih belum mengusulkan NIP ke Pemerintah Pusat.

ilustrasi
Ilustrasi

Jangankan ke-540 honorer K2 tersebut, 241 honorer K2 yang telah dinyatakan lulus pun hingga saat ini masih digantung pemerintahan Sukri – Tomy.

Permasalahan honorer K2 Kabupaten Bulukumba yang berjumlah keseluruhan 781 orang tersebut, ditanggapi Sekjend DPP LSM Lidik Pro Rakyat Nusantara, Muh. Darwis K yang tengah berada di Bulukumba.

Ini tidak boleh di biarkan berlarut-larut, selepas pemerintahan Bupati Zainuddin Hasan, nasib saudara kita Honorer Kategori II ( K2) kini di gantung oleh pemerintahan yang ada sekarang. Sementara dalam penjabarannya di lapangan, K2 inilah yang hingga hari ini merupakan tulang pungggung para ASN bahkan mereka dengan setia dan ikhlas tetap menjalankan tugasnya di Instansi-Instansi yang ada di Bulukumba “ujar Darwis kepada Suara Lidik.com, Rabu (12/7/17) malam.

Honorer K2 tersebut hanya mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk tidak tebang pilih.

Hari ini, DPP LSM Lidik Pro rakyat Nusantara dengan tegas kami mengatakan honorer K2 berharap adanya keadilan dari pemerintahan AM.Sukri-Tomy Satria untuk segera mengambil langkah-langkah bijak terkait nasib mereka “terang Darwis.

Apalagi, bagi K2 tersebut yang sudah berumur lebih 40 tahun jelas nasibnya meradang dengan status mereka yang terus di gantung tanpa kepastian.

DPP Lidik Pro juga menyayangkan sikap BKD daerah Bulukumba sampai saat ini seolah-olah tutup mata terkait nasib yang ditanggung para honorer tersebut. (RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama