Kasihan! Warga Kehujanan Saat Mengurus Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba kembali menuai keluhan dari masyarakat yang sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran. Selasa (11/8/17).

Sejumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Bulukumba mengeluh kehujanan. Selasa (11/07/2017) Foto: Iswanto Suaralidik.com

Warga mengeluh pasalnya, sudah 2 hari Bulukumba diguyur hujan, dan sudah 2 hari pula mereka yang mengurus di kantor pelayanan ini basah kuyup akibat kehujanan.

“Kemarin, di sini (Disdukcapil) siapkan tenda dan kursi untuk orang yang lagi menunggu, tapi nyatanya sekarang sudah tidak ada lagi, terpaksa kita menunggu diluar walau kehujanan karena di dalam sesak,” ujar Rudi, salah seorang warga.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba, Andi Mulyati Nur meminta maaf kepada warga yang mengurus, Adminitrasi kependudukan yang kehujanan akibat sudah tak menyediakan lagi tenda dan kursi untuk berteduh.

“Saya minta maaf kepada masyarakat, karena tenda yang ada sebelumnya itu kami hanya pinjam dan sudah 2 hari di ambil sama yang punya, sekarang saja baru berapa jam hujan, halaman kantor capil susah tergenang air,” ucapnya.

Selain itu ia berjanji akan mengupayakan, secepatnya akan mencari jalan keluar terkait kantor Disdukcapil yang berkapasitas kecil dan hanya mampu menampung sedikit warga, agar pelayanan maksimal dapat diterapkan.

Seperti dektahui, akhir-akhir ini Disdukcapil di Bulukumba memang banyak dikeluhkan warga, selain pelayanan lambat, lokasi kantor yang berstatus lahan pinjaman juga dinilai tidak layak ditempati. Kecil, sumpek, dan sesak, itulah gambaran yang dikeluhakan warga bagi kantor layanan Disdukcapil. (Iswanto/RED 4)