KASN Kembali Rekomendasikan 17 ASN Pangkep Yang Tidak Netral Di Pilgub

oleh
KASN Saat Merekomendasikan 17 ASN Kabupaten Pangkep Yang Tidak Netral Di Pilgub Sulsel 2018

Pangkep, Suaralidik.com – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kembali mengeluarkan rekomendasi pelanggaran kepada 17 nama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pangkep pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2018 lalu, setelah sebelumnya juga sempat mengeluarkan rekomendasi serupa kepada 4 pejabat ASN lingkup Pemkab Pangkep.

Rekomendasi dengan nomor R-1234/KASN/6/2018 tersebut memuat 17 nama ASN yang melakukan pelanggaran kode etik terkait netralitas ASN dalam Pilgub Sulsel tahun 2018.Dalam rekomendasi yang dikeluarkan KASN bunyinya meminta kepada Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE, pejabat pembina kepegawaian untuk memberikan sanksi moral kepada nama-nama ASN yang telah direkomendasikan oleh KASN tersebut.
“Iya, kami menerima rekomendasi tersebut di kantor Panwas pekan lalu, kata Ketua Panwaslu Pangkep, Jadi rekomendasi tersebut semuanya berdasarkan temuan kawan-kawan Panwascam dan juga Panwas Kabupaten. Samsir Salam Syamsir menambahkan bahwa ke 17 nama yang termuat dalam KASN tersebut terdiri dari ASN Guru dan Kepala Sekolah, yang diduga ikut mengkampanyekan salah satu pasangan calon tertentu pada pilgub sulawesi selata yang baru saja dilaksanakan.

“Rekomendasi kebanyakan tenaga pendidik seperti guru dan kepala sekolah, semuanya berdasarkan temuan kawan-kawan Panwascam dan juga Panwas Kabupaten” terangnya.
Dari Catatan Pilgub Sulawesi Selatan 2018 di Ketahui selama masa kampanye hingga selesai pilgub KASN Pangkep telah mengeluarkan Dua Surat rekomendasi dengan melibatkan 21 ASN pemkab Pangkep yakni Rekomendasi dengan nomor R-1056/KASN/5/2018 4 orang Pejabat ASN dan Rekomendasi dengan nomor R-1234/KASN/6/2018 tersebut memuat 17 nama ASN yang kebanyakan terdiri dari tenaga pengajar dan kepala sekolah. (86-KP)