,

Kasus Mandek, LSM Lidik Pro Siap Kawal Kasus Satpol PP Parepare Hingga ke Mabes Polri

oleh -

Parepare, Suaralidik.com – Kasus dugaan penyelewengan dana pada Lingkup Satuan Polisi Pamong Praja hingga saat ini belum ada titik terangnya. LSM Lidik Pro Kota Parepare melihat ini suatu keanehan. Senin, 25/03/2019.

Ketua LSM Lidik Pro, AR. Arsyad, SH mengatakan bahwa kasus tersebut sudah hampir setahun namun belum ada kejelasan bagaimana kepastian hukumnya yang diberikan oleh para penegak hukum.

“Ini sudah hampir setahun namun belum ada perkembangan yang baik dari aparat hukum”, ungkap Arsyad.

“Saya minta tolong aparat hukum agar bertindak adil dalam menyelesaikan laporan kami ini, kami akan terus laporkan sampai ke Polda. Apalagi ada himbauan dari Kapolri bahwa setiap kasus harus selesai dalam jangka satu bulan, kalau tidak bisa diselesaikan, maka petugasnya harus bertanggung jawab”, pungkasnya.

Seperti diketahui bersama bahwa laporan terkait dugaan penyalahgunaan anggaran dan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh okum pada lingkup Satpol PP telah dilaporkan tahun lalu namun hingga saat ini belum ada proses yang jelas.

Menurut Arsyad, informasi terakhir yang diterima bahwa aparat hukum menunggu pihak BPKP untuk turun memeriksa terkait kerugian negara yang diakibatkan oleh laporan tersebut namun nyatanya hingga saat ini belum ada pihak BPKP yang memeriksa. Sedangkan dalam kasus lain, pihak BPKP sudah turun memeriksa.

“Kenapa pada kasus lain BPKP cepat turun, apakah ada tebang pilih kasus atau ada yang menghalangi agar pihak BPKP tidak turun?, kan tidak adil”, Kata Arsyad.

Sesuai dengan intruksi Kapolri terkait penyelesaian kasus yang harus cepat, maka LSM Lidik Pro Parepare siap kawal kasus tersebut hingga ditangan Kapolri. (AD)