Ketua KPU Bolaang Mongondow Pastikan Tidak Ada Penambahan Kursi Anggota DPRD

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara, membuka Rapat Kerja dalam rangka penyusunan penataan daerah pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Bolmong 2019 mendatang. Selasa (12/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong, Panwaslu, Kaban Kesbangpol, Dinas kependudukan catatan sipil, PC NU, Pemuda Muhammadiyah, Perwakilan Ormas, dan Polres.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel dalam sambutannya menyampaikan, untuk Daerah Pemilihan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kemungkinan besar Tidak ada perubahan.

“Kalau melihat jumlah penduduk Bolaang Mongondow dan jumlah kursi juga tidak ada tambahan, masih tetap 30 kursi untuk Daerah Pemilihan Kabupaten Bolaang Mongondow,” kuncinya.

Lanjut, Fahmi, hal itu merupakan dasar untuk penyusunan penataan daerah pemilihan dan Alokasi Kursi, Mengacu pada jumlah penduduk, pemekaran wilayah dan bencana alam.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Komisioner Ruly Halaa, berjalan alot dan menarik. Dalam diskusi tersebut berkembang, untuk dapil Kabupaten Bolaang Mongondow mengacu pada UU NO 7 TAHUN 2017 & PKPU No 5 Tahun 2013 Tentang Tata cara Penetapan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Maka kemungkinan besar akan ada pergeseran kursi dengan melihat jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. (Is)