Ke Bulukumba, NH Ungkap Dua Parpol Tambahan Pengusung Sebelum Deklarasi

oleh
[Foto: Iswanto]

BULUKUMBA – Pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) akan segera menggelar deklarasi pencalonan untuk bertarung pada Pilgub mendatang.

[Foto by Iswanto]
Menjelang deklarasi pencalonan di Lapangan Karebosi, Minggu (17/11) nanti, sejumlah partai pengusung dipastikan akan bertambah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh NH dalam kegiatan bertajuk NH-Aziz Menyapa Warga Bulukumba di Warkop 343, Jl. M. Noor, Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

“Masih ada dua partai lagi yang akan bersama-sama dengan kita untuk maju di Pilgub. Jadi, totalnya nanti akan ada enam partai mengusung NH-Aziz.

Namun, Ketua Harian DPP Golkar ini masih merahasikan kedua parpol yang bakal merapatkan barisan menuju Sulsel Baru tersebut. Ia menuturkan, komunikasi politik selalu dijalin agar tercapai visi bersama dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Sulsel.

“Belum sekarang waktunya, tapi sudah penandatanganan pengusungan NH-Aziz untuk Pilgub Sulsel,” terangnya.

Sebelumya, Ketua Golkar Sulsel ini juga menyatakan berupaya merangkul semua pihak dalam merealisasikan Gerakan Membangun Kampung. Kembalinya tokoh nasional dan internasional ini ke Sulsel menjadi penegasan dirinya maju sebagai calob gubernur bukan untuk mengejar kekuasaan.

“Karena itu, meski dukungan kursi dari Golkar sudah cukup, kami tetap menggalang dukungan dari parpol lain,” ujarnya beberapa waktu lalu di Makassar.

Saat ini, pasangan NH-Aziz telah didukung oleh empat partai. Di antaranya, Golkar (18 kursi), PPP kubu Djan Faridz (7 kursi), Nasdem (7 kursi) dan PKPI (1 kursi). Dengan kursi itu, NH-Aziz sudah memenuhi persyaratan maju pada pilgub melalui jalur partai.