Kearifan Lokal Menjadi Tema HUT TNI Ke-71 Kodim 1411 Bulukumba

oleh
HUT TNI KE-71 KODIM 1411 BULUKUMBA-ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com-BULUKUMBA – Bertempat di Markas Komando Distrik Militer 1411 Bulukumba, Rabu (5/10) Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan upacara dalam rangka HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016 dirangkaikan dengan acara Syukuran.

Tema yang diangkat pada peringatan HUT TNI ke-71 ini yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” dengan mengusung kearifan lokal budaya setempat.

Syukuran HUT TNI ke-71, di ikuti oleh Seluruh Perwira dan prajurit serta PNS dalam jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Khusaini, Kejari Bulukumba Muh.IKhsan, Jajaran Kapolsek Polres Bulukumba, Kadis Pertanian Bulukumba, Kadis Disdikpora Bulukumba, Kepala BPMPD Bulukumba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PPAD, Ormas Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, GP Anshor dan perwakilan Mahasiswa serta masyarakat berjumlah sekitar 700 orang.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Sutikno dan Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto meniup lilin dama Syukran HUT TNI ke-71, Rabu (05/10) -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Sutikno dan Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto meniup lilin dalam Syukuran HUT TNI ke-71, Rabu (05/10) -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno mengatakan dalam sambutannya agar TNI terus hidup berdampingan bersama rakyat. Karena hal ini merupakan ciri dari TNI.

Makna yang terkandung dalam hal tersebut, adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar, Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern. Karena bersama rakyat, TNI kuat ” ujar Dandim 1411 Bulukumba.

Pelaksanaan upacara peringatan ini digelar di setiap wilayah dengan sederhana dan menunjukkan kearifan lokal.

Pada acara HUT ke-71 TNI ini memang dilakukan di tingkat daerah secara sederhana. Harapan Panglima TNI kegiatan ini tidak mengurangi makna dan kekhusukan ini. Dilakukan dengan menunjukkan kearifan lokal seperti membaca puisi, unjuk seni hingga pemberian door prize,” kata Letkol Arm.Sutikno.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com