Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Panggung Di Bonto Tiro Bulukumba

oleh
Dua buah rumah panggung milik warga Dusun Kalumpang Tengah Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro, hangus dilalap api pada Senin ( 26/9)

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Dua buah rumah panggung milik warga Dusun Kalumpang Tengah Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro, hangus dilalap api pada Senin ( 26/9) siang hari tadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Rumah tersebut di ketahui milik Ci’nong (54) dan Hj.Juhaedah (70) dan informasi yang di himpun, sumber api berasal dari kediaman Ci’nong dari bagian dapur belakang dan hembusan angin yang cukup kencang di Desa Tri Tiro siang hari tadi cukup kencang sehingga dalam sekejap meluluh lantakkan kedua rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, namun simpang siur informasi yang diterima Redaksi SuaraLidik.com , penyebabnya konsleting listrik tetapi ada juga yang memperkirakan akibat kompor dari dalam rumah milik Ci’nong.

Dua buah rumah panggung milik warga Dusun Kalumpang Tengah Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro, hangus dilalap api pada Senin ( 26/9)
Dua buah rumah panggung milik warga Dusun Kalumpang Tengah Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro, hangus dilalap api pada Senin ( 26/9)- SUARALIDIK.com

Ci’nong yang menjadi korban kebakaran mengatakan mulanya dirinya melihat api dari dalam rumahnya sewaktu dirinya sedang berada di luar rumah. ” Iye, tiba-tiba ji saja apinya membesar dari bagian dapurku Pak ” ujarnya dalam logat Bugis Bulukumba.

Warga sekitar yang berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya hanya bisa menyaksikan api semakin membesar, dan bantuan 3 unit Damkar yang tiba satu jam kemudian hanya mampu menyisakan puing-puing.

Akibat dari kebakaran rumah milik Ci’nong dan Hj.Juhaedah berikut barang-barang rumah tangga serta hasil bumi lainnya, kerugian yang di alami ditaksir mencapai Rp 1 Milyar.

Hingga Kini Petugas dari Polsek Bonto Tir di bantu Personil Polres Bulukumba dan BPBD masih menyelidiki sebab terjadinya kebakaran tersebut.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com