Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung Di Kota Benteng Selayar

oleh
Warga Benteng Kepulauan Selayar menyaksikan kebakaran yang terjadi,Minggu (14/8/2016) sore dijalan Syarif Al Qadri- SUARALIDIK.com
Warga Benteng Kepulauan Selayar menyaksikan kebakaran sore tadi di Jalan Syarif Al Qadri,Benteng Selayar -SUARALIDIK.com
Warga Benteng Kepulauan Selayar menyaksikan kebakaran sore tadi di Jalan Syarif Al Qadri,Benteng Selayar -SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, KEPULAUAN SELAYAR- Sebuah rumah panggung milik warga Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Benteng Selatan Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulsel, hangus dilalap api pada Minggu sore (14/8/2016) sekitar pukul 17.30 WITA.

“Rumah panggung dari bahan kayu itu terbakar dalam keadaan kosong ditinggal oleh pemiliknya keluar ke Kota Benteng,” kata tetangga Korban,Andi Rasyid kepada SuaraLidik.com di sekitar Tempat Kejadian petang tadi.

Ia mengatakan, rumah panggung berukuran 4×7 meter itu milik Muhammad Djafar, Kepala Sekolah di Benteng Selayar.

Rasyid menjelaskan, saat rumah tersebut terbakar, pemiliknya, istri, dan anak-anak sedang tidak berada di rumah itu.

“Warga yang tahu kejadian kebakaran itu langsung berusaha memadamkan api, sedangkan mobil pedamam kebakaran baru tiba sekitar pukul 18.00 WITA, saat api sudah membesar dan bagian dapur rumah sudah habis terbakar” ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, ada sebagian di rumah itu yang berhasil dipadamkan oleh warga setempat termasuk ruang keluarga.

Ia mengaku, sampai sekarang belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, namun ada yang menduga korsleting listrik karena saat terbakar tidak ada aktivitas di rumah itu.

Akibat kebakaran itu, kata dia, semua peralatan memasak dan baju pemiliknya hangus dilalap api.

EDITOR :  Andi Awal/SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama