Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Kebakaran, Satu Unit Rumah Semi Permanen di Sinjai Barat Rata Tanah

  • Bagikan
Kebakaran di Sinjai Selatan

Sinjai, Suaralidik.com – Kebakaran kembali terjadi dan melalap habis sebuah rumah semi permanen di Desa Bonto Salama Dusun Magala Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Pada dini hari, Kamis 24/12/2020 sekitar pukul 03:00 wita.

Diketahui bahwa pemilik rumah atas nama Rampe Rabu umur 60 tahun, pekerjaan petani. Menurut saksi mata M. Isnaeni tetangga korban di lokasi mengatakan bahwa “Saya melihat ada kobaran api dan kepulan asap tebal dari rumah Rampe, dan sayapun segera keluar rumah dan berteriak minta tolong.”

Pemkab bantaeng

“Saya bersama puluhan warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun api begitu cepat menjalar dibeberapa bagian rumah, sehingga kami tidak sempat menekan pergerakan api tersebut.” Ungkapnya.

Menurut korban pemilik rumah Rampe “Terjadinya kebakaran diduga korsletin listrik, dan kami juga lambat menelpon petugas pemadam kebakaran. Mobil Damkar Posko Barat tiba di lokasi sekitar pukul 04:30 wita.” Tuturnya.

Berikut data materil yang habis dilalap api. Sebuah rumah permanen, Gabah kurang lebih 50 karung, Kopi 4 karung, Kambing 4 ekor, emas 5 gram, uang 3 juta serta pakaian dan perabot rumah Kerugian ditaksir kurang lebih 130 juta dan tidak ada korban jiwa.

Menurut petugas pemadam kebakaran bahwa hanya 1 yunit mobil Damkar yang diterjunkan dan petugas pemadam kebakaran yang menangani adalah regu 2. Tutupnya. (A. Basri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *