banner 728x250

Kebocoran Anggaran, Sekjend Lidik Pro Minta Bupati Bulukumba Evaluasi Kepala Inspektorat

  • Bagikan
Darwis
Muh.Darwis (Sekjend Lidik Pro) ||

MAKASSAR, SUARALIDIK.com –  Anggaran pemerintah Kabupaten Bulukumba terindikasi terjadi kebocoran. Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal Lembaga Investigasi Mendidik Rakyat Pro Nusantara (LIDIK PRO), Muh.Darwis.K, Kamis, (18/11).

Muh. Darwis menuturkan bahwa kebocoran anggaran diduga terjadi karena banyak kegiatan yang diduga fiktif dan kegiatan yang terkesan dikerjakan asal-asalan.

banner 728x250

“Banyak kegiatan yang abal-abal karena terkesan dikerjakan asal-asalan hanya untuk menghabiskan anggaran” tuturnya.

Ditambahkan oleh Darwis, bahwa pihak yang paling bertanggung jawab dalam pemeriksaan hasil pekerjaan adalah Inspektorat Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya, Inspektorat Kabupaten Bulukumba dinilai telah gagal melaksanakan tugasnya sebagai badan Pengawasan dan pemeriksa baik terhadap kinerja ASN, keuangan maupun terhadap pengawasan serapan anggaran pembangunan.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar Bupati Bulukumba segera mengganti Kepala Inspektorat agar institusi tersebut dapat bekerja maksimal mengawal Kabupaten Bulukumba menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kami melihat bahwa Inspektorat telah gagal karena tidak bekerja maksimal. Banyak pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan dan telah diperiksa oleh inspektorat padahal fakta dilapangan proyek tidak sesuai dengan yang diharapkan. Parahnya lagi anggaran proyek tersebut tetap dicairkan. Inilah yang kami anggap kebocoran anggaran” ujarnya.

Darwis yang juga merupakan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bulukumba menegaskan agar Bupati Bulukumba segera mengevaluasi kinerja aparaturnya dikedua OPD yakni Inspektorat dan Badan Pengelola Keuangan daerah yang merupakan OPD vital dalam mencegah kebocoran anggaran daerah.

“Bupati harus mengevaluasi kinerja Inspektorat dan BPKD karena dikedua OPD inilah yang berperan penting dalam mencegah terjadinya kebocoran anggaran” tegas Darwis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *