KEBUGIS Sulawesi Tenggara Dilantik

oleh -

KENDARI, SUARALIDIK.COM Irjen. Pol. Purn. Dr. M. Said Saile mengukuhkan dan melantik Pengurus Wilayah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang atau PW Kebugis Sidrap Provinsi Sulawesi Tenggara di gedung Datraco Center Kendari, sabtu, 25 Januari 2020.

Pengukuhan dan Pelantikan yang hadiri Walikota Kendari Bapak H. Sulkarnain Kadir dan nyonya, Ketua BPW KKSS Sulawesi Tenggara, Bapak H. Nurdin Tompo bersama masyarakat asal Sulawesi Selatan umumnya dan warga Sidrap khususnya.

Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara, dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PB Kebugis Sidrap, M. Saleh Mude. Kemudian dilanjutkan dan pengucapan ikrar serta penyerahan bendera petaka Kebugis dari Irjen. Pol. Purn. Dr. M. Said Saile ke Ketua Wilayah Sulawesi Tenggara H. Arban Inring.

Dalam sambutan M. Said Saile, mengakui telah melantik 6 provinsi, “Saya telah melantik Pengurus Kebugis di Papua, Ambon, Nabire, Nunukan, Tarakan, dan Jambi. Hari ini di Kendari”.

Walikota H. Sulkarnain Kadir merasa bersyukur dan bahagia bisa menghadiri Pelantikan Kebugis. ” Saya bersyukur bisa bersama Bapak dan Ibu di acara ini. Saya ini karena takdir adalah memiliki hubungan darah kabupaten Sidrap. Bapak saya Bilokka dan Ibu saya dari Teteaji,” kata Walikota Kendari dalam sambutannya.

Sementara Ketua KKSS Sulawesi Tenggara, H. Nurdin Tompo juga dalam sambutannya, menyambut baik Pelantikan Kebugis dan berharap bersatu di perantauan, Sulawesi Tenggara.

H. Arban Inring Sebagai Ketua Wilayah yang baru saja dilantik, merasa bangga bisa dilantik dan berjanji akan mengibarkan bendera Kebugis di seluruh bumi Anoa, Sulawesi Tenggara.
(Muhammad Saleh Mude)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60