banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kebut Vaksinasi, Disdik Sulsel Libatkan Pelajar, Guru Beserta Keluarganya

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama, Kedua dan Booster, Senin (28/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan terus menggalakkan kebut vaksinasi. Hal itu sejalan dengan instruksi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Meski menunjukkan tanggal merah atau hari libur, Dinas Pendidikan menggandeng tim Mobile Vaccinator Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel melaksanakan vaksinasi, Senin (28/02/2022).

banner 728x250

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini melibatkan beberapa sekolah, diantaranya SMAN 5 Makassar, SMAN 9 Makassar, SMAN 10 Makassar, SMAN 12 Makassar, SMAN 13 Makassar, SMAN 14 Makassar, SMAN 19 Makassar, SMAN 21 Makassar, SMAN 23 Makassar, SMKN 6 Makassar serta di SMAN 3 Takalar.

Menariknya, sasaran peserta vaksinasi ini bukan hanya pelajar maupun pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Tetapi juga melibatkan keluarga dari pelajar/PTK sekolah.

Alhasil, pada pelaksanaan vaksinasi di Makassar ini telah menyasar 462 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 38 orang mendapatkan vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2, sedangkan 424 orang mendapatkan vaksinasi dosis 3 atau booster.

Sementara di Takalar, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 155 orang, yang mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi dosis 3.

“Alhamdulillah hari ini dilakukan vaksinasi di beberapa titik sekolah di Makassar dan Takalar. Kita juga melibatkan keluarga dari pada pelajar dan PTK,” ujar Andi Sudirman.

Vaksinasi memang terus digalakkan Pemprov Sulsel sebagai bentuk upaya mengakhiri pandemi.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran covid-19 dan mencegah resiko fatality,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Ir. H. Imran Jausi, M.Pd mengatakan bahwa, Dinas Pendidikan Sulsel terus berupaya dalam kebut vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini mengikuti arahan Plt Gubernur Sulsel, bagaimana pelajar kita, maupun guru-guru, staf di sekolah beserta keluarganya untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.