Kecamatan Mattirobulu Pinrang Perioritaskan 3 Desa Redistribusi

oleh -

PINRANG, SUARALIDIK.COM – Rapat Penyuluhan Program Reforma Agraria Kegiatan Redistribusi Tanah dilaksanakan Kantor Pertanahan di Kantor Desa Makkawaru, Kec. Mattirobulu, Jumat (31/1/2020).

Camat Mattirobulu Sultan Andi Wela, SE.

Penyuluhan redistribusi yang dilaksanakan di kantor Desa Makkawaru bertujuan untuk memberi pemahaman dan pemberitahuan tentang adanya program redistribusi ini. Dimana program ini memberi peluang besar kepada warga Desa Makkawaru, desa padaelo dan desa alitta untuk menerbitkan alas hak atas tanah pertanian dan perkebunannya.

Kepala Pertanahan Kab. Pinrang Andi Mappatunru, SH.,MH.

Awalnya, penyuluhan di mulai dari sambutan dan arahan dari Tamrin Samad yang juga Kepala Desa Makkawaru dan kemudian dilanjutkan arahan dari Kepala Pertanahan Kabupaten Pinrang Andi Mappatunru, SH.,MH.

Andi Mappatunru, berharap masyarakat Pinrang khususnya warga desa Makkawaru, padaelo, Alitta di kecamatan Mattirobulu ini, tidak menyia-nyiakan program redistribusi ini.

“program ini sulit ada di setiap desa, mujur desata alitta, padaelo dan makkawaru dapat, karena semua Desa ingin dapat program ini dari 24 kabupaten di Sulsel ini,” ucap kepala BPN Pinrang yang juga putra Pinrang ini.

Sementara Camat Mattirobulu berharap kepada warganya untuk membangun kerjasama dengan para Kepala Desa sehingga administrasi yang dibutuhkan dalam kelengkapan redistribusi bisa tercapai dan program ini bisa rampung sebelum waktu yang di tentukan.

“iyaro ia elokku, pakkatte memengni okko desaE. Jangan nanti dimeja saya baruki mengeluh, tolong perbaiki meki surat-suratta, kalau ada sertifikatnya tanahta, kita tonji yang enakto” urai Sultan Andi Wela, SE.

Warga desa makkawaru, Alitta dan Padaelo ikuti penyuluhan Redistribusi tanah

Warga Desa Alitta, Desa padaelo yang berkesempatan bertanya seputar luas batasan sertifikat yang diberikan diredistribusi dan tentang sertifilat yang belum dipecahkan dari induknya.

Penyuluhan ini dihadiri oleh warga dari 3 desa beserta Kepala Pertanahan Kab. Pinrang Andi Mappatunru, SH. MH. Camat Mattirobulu Sultan Andi Wela, SE. Kepala Desa Makkawaru Tamrin Samad, Kepala Desa Padaelo Muhammad Nasir, Kepala Desa Alitta Iskandar. (AD)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60