Kecelakaan di Bulunippon Kec. Soreang, libatkan 2 truk dan 1 mobil mini bis.

oleh
Truck tak mendaki, mundur menghantam truck lain.

PAREPARE, Suaralidik.com – Kecelakaan beruntun yang mengakibatkan dua mobil truk dan satu mobil van berplat merah terjadi di soreang. Parepare 06/03/2018.

Mobil mini bis, ikut imbasnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan jalur poros parepare pinrang di lokasi tersebut dialihkan sementara melalui lokasi perumahan yang berada disekitar lokasi kecelakaan.
Kejadian bermula pada saat sebuah truk roda enam yg melintas dari arah Kab. Pinrang menuju pusat kota Parepare tiba-tiba mengalami mati mesin pas dalam kondisi jalanan menanjak. Truk tersebut kemudian berjalan mundur karena berada posisi pendakian, hingga tidak bisa dikendalikan oleh supirnya.

Kasat lantas AKP. Andi Ali Surya terjung langsung dalam tindakan.

Dari arah yang sama tiba tiba muncul sebuah truk lain yang juga ingin menuju pusat Kota Parepare. Truk tersebut mencoba untuk menghindari truk yang oleng mundur dari depannya namun karena kondisi jalan yang ramai sehingga kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari. Truk yang oleng menabrak truk dibelakangnya pas dibagian tengah. Sialnya, sebuah mobil van yang parkir disekitar kejadian itu terkena imbasnya dan ikut tertabrak truk tersebut.

Rusdi yang merupakan warga sekitar kejadian mengatakan “saya liat pak, ini truk yang warnah hijau tiba-tiba berhenti kemudian jalan mundur“ ujarnya. “ tidak bisaki menghindar ini truk Orange karna tiba tiba sekali, baru banyak kendaraan lain sehingga nakenami bak belakangnya” lanjutnya.

Truck tak mendaki, mundur menghantam truck lain.

Kasat lantas parepare, AKP. Andi Ali Surya yang berada dilokasi menyebutkan “ kejadian ini akan kami proses lebih lanjut” ungkapnya. “berhubung masing-masing supir truk tidak ada, sehingga kendaraan ini akan kami bawa kekantor sebagai barang bukti kemudian kami akan telusuri siapa pemiliknya“ lanjutnya.

Kecelakaan tersebut spontan membuat kondisi arus lalulintas menjadi macet dan dikerumuni warga, sehingga pihak polisi lalulintas mengambil keputusan untuk mengalihkan sementara jalur kendaraan melalui arah Cempae tembus ke perumahan BTN Soreang Permai agar pengguna jalan tetap bisa berjalan dengan tertib. ( iswa/AD )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama