Kecewa Merasa tertipu ABk KM Bintang Satya mau tinggalkan Kapal

oleh
KM BINTANG SATYA dipelabuhan Leppe Sementara dalam Perbaikan
KM BINTANG SATYA dipelabuhan Leppe Sementara dalam Perbaikan

Lidik Bulukumba – Selama berapa bulan kapal KM Bintang Satya GT 456 mengalami kerusakan pada bagian mesin dan tidak beroperasi atau nongkrong dipelabuhan leppe Bulukumba sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) merasa kecewa terhadap perusahan PT ISAN Inti Samudera Abadi Nusantara tempat mereka ditetapkan kontrak perjanjian kerja laut.

PKL perjanjian kerja laut yang ditanda tangani dengan kontrak gaji Rp 2.250.000- dan hanya dibayarkan Rp. 1.300.000- membuat mereka kecewa dan merasa tertipu oleh pihak perusahan yang sudah keluar dari perjanjian kontrak kerja laut tersebut.demikian kata salah seorang ABK (anak buah kapal) Steven dan kawan kawan akan meninggalkan kapal jika pihak perusahan  tidak membayarkan gajinya kepada pers suara lidik pagi ini tanggal 22/11/2016 dipelabuhan leppe kabupaten bulukumba.

Pihak Perusahan yang berusaha dikomfirmasi tidak memberikan jawaban atas tuntutan dari para ABK. LSM LIDIK akan berupaya memperjuangkan Nasib para Abk Tersebut.demikian tutur Hariyanto Syam ketua DPC LSM LIDIK Bulukumba.